Mar 29, 2021

Dani's 100 Days Challenge

Jadi, ceritanya saya ingin menantang diri sendiri dengan #100dayschalenge yang banyak berseliweran di ig. Karyanya bagus-bagus. Saya kepengen dong. Hahahaaa.... 

Trus, saya buat aturan sendiri. Saya akan mengeksplor bunzo. Jadi, gambar yang akan saya buat terdiri dari bunzo dan satu pattern lain yang saya ambil secara acak. Nah, pattern zentangle kan ada ribuan tuh, kadang suka bingung mau pilih yang mana. Kalau memilih, pasti jatuhnya ke itu lagi, itu lagi. Hanya pattern yang familiar dan nyaman untuk diri sendiri. Biar nggak terlalu bingung, ribuan pattern itu saya gunting kecil-kecil, saya masukkan ke sedotan. Mirip-mirip kocokan arisan gitu deh. Kalau mau menggambar, tinggal ambil, buka dan surprise. Terkadang agak curang sih ^_^. Pattern yang sudah saya ambil saya kembalikan, saya tukar dengan yang lain. Banyak pattern yang belum pernah saya gambar sebelumnya. Ini dibantuin Fio sama Yasmin pas bikinnya.




Tujuan challenge ini :  tidak ada selain bersenang-senang. 100 hari, akankah bisa konsisten menggambar? Apalagi udah deket sama bulan puasa. Selow aja ya, Yang penting saya bahagia ^_^ Kalau ada yang mau ikutan, silahkan.

Mar 19, 2021

A Fragment of Your Imagination

Ada 31 fragment setiap harinya. Bebas mau dikreasikan seperti apa. Namun saya tidak bisa menyelesaikan ke 31 fragmnet. Hanya beberapa. Entah, saya mau lanjutkan atau berhenti saja di sini,

Tantangannya bisa dilihat disini ya kalau mau ikutan.














Jan 4, 2021

2021, Semoga Lebih Indah

 



Semoga resolusi-resolusi tahun-tahun sebelumnya bisa tercapai di tahun 2021 πŸ˜…

Semoga bisa piknik tanpa was-was. Semoga bisa berjamaah merapatkan saf dan bersalaman tanpa saling curiga.

Semoga sekolah tatap muka segera terlaksana.

Semoga covid 19 dan keturunannya segera pergi dari bumi ini.

Semoga daftar keinginan, harapan dan cita-cita yang tersimpan di dalam hati bisa terwujud nyata.

Mari bekerja lebih keras di 2021. Beribadah lebih khusyuk di 2021. Dan ghibahin temennya berkurang banyak πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Tetap sehat, tetap semangat, tetap rendah hati dan tetap bersyukur. 

Dec 21, 2020

Pop Mie Pake Nasi, Apakah Nasinya Selezat Iklannya?

Makan Indomie pake nasi. Kayaknya wajib ya bagi sebagian dari kita penikmat Indomie seleraku. Kayak kurang nendang kalau hanya mie saja. Minimal tambah sayuran dan telur lah. Kalau tambah nasi, jadi lengkap,

Iklan pop mie pake nasi udah wara wiri berulang kali di Televisi. Saya? Penasaran dong. Ada varian rasa baru mie instan aja penasaran, apalagi ada tambahan nasinya. Saya beli udah beberapa hari yang lalu, tapi baru nyobain Jumat kemarin.


Yang bikin penarasan pasti nasinya dong. Apakah nasinya selezat nasi emak dikukus pakai dandang atau nasi dimasak pakai magic com.

Pertama kali liat nasinya, agak-agak mirip sego aking ya. Fyi, sego aking adalah nasi yang dikeringkan dengan bantuan sinar matahari. Biasanya untuk pakan ternak. 


Nasinya sengaja saya rendam air panas terpisah dengan mie. Pengen liat aja sih. Karena nasinya sedikit, pasti udah nggak terlalu keliatan kalau bercampur dengan mie. Rasanya saat pertama kali mencicip, mirip dengan krupuk gendar yang direndam air. Krupuk gendar adalah krupuk yang terbuat dari nasi.


Saya nggak suka nasi yang ada di pop mie ini, Kalah jauh dengan nasi yang beneran nasi. Apalagi nasi liwet yang baru mateng. Beda jauh pokoknya. Kalau pop mie sama lah dengan pop mie tanpa nasi. Mau beli lagi atau enggak? Enggak. Mending beli pop mie biasa trus tambah nasi masakan sendiri. Atau tambah nasi beli di warteg.

Ini murni review dari saya. Bukan berbayar, bukan pula mau menjatuhkan. Kalau penasaran, coba aja. Cuma 4.900 beli di Indomaret. Kalau Alfamart 5.500.

Nov 27, 2020

36 String Challenge #01

Jadi, Asuka Odagami dengan akun ig nya @lovelygiraffe1223 bikin tantangan #36stringchallenge. Sebenarnya ini untuk menantang dirinya sendiri dan mungkin untuk mengingatkan kalau dia resmi menjadi Certified Zentangle Teacher angkatan 36. Jadi, dia menggunakan angka 36 sebagai string dan bebas dikreasikan bagaimanapun. 


36 strings, 36 sheets. Saya? Entah mau bikin berapa. Ini baru yang pertama. Saya sengaja tidak mengaburkan bentuk angka 36. Maunya memang angka 36 keliatan. Pattern yang saya pakai : Lapwing, Finery dan Maryhill.






Nov 23, 2020

Valentangle 2020 : 14 Days Full of Love

Valentangle 2020 created by Marguerite Samama, CZT16.

Sesuai judulnya, tantangan ini diadakan pada bulan Februari, Valentine Day. Tapi kan saya sibuk-sibuknya pada bulan itu. Beberapa gambar, saya buat di bulan Februari. Sisanya baru saya selesaikan bulan ini, November. Lama banget. Seumur sama bayi di kandungan ^_^

Inti dari tantangan Valentangle adalah mengeksplor pattern love. Bentuk hati dimasukkan ke dalam beberapa pattern zentangle.

Day # 01 : A-dalfa by Bunny Wright. Detail A-dalfa dimasukkan bentuk hati. Ini punya saya. Bukan hanya di dalam A-dalfa nya, tetapi juga bentuknya saya buat hati.


Day # 02 : Trinity by CZT Stephanie Kiefhaber. Sama seperti hari pertama, hari kedua juga memasukkan bentuk hati ke dalam pattern Trinity.


Day # 03 : Gridtangle time dan Misntrel by CZT Hannah Geddes. Saya suka yang ini.


Day # 04 : Fragment DoubleHeartZ. Isinya bebas. Tapi tetap harus ada bentuk hatinya.


Day # 05 : Starsky by Sue Schneider. Jangan lupa bentuk hatinya.


Day # 06 : Mosaic. Pola garisnya sudah disediakan, hanya tinggal mengisinya dengan pola sesuka hati. Tapi saya hanya buat dua. 


Day # 07 : Jackstripes by Chrissie Frampton and a circle tangle. 
Saya tetap memakai tile persegi, hanya membuat pola lingkaran yang diisi Jackstripes.



Day # 08 : Many interesting tangles keep being released. Today pick one you don’t know yet and see if you can squeeze a heart in. 
Saya pilih Springkle.


Day # 09 :  Today pick one of Tomas Padros tangles and see how you can integrate hearts. Saya pilih Blind Membranart dan Tabs.


Day # 10 : Shall we create spacious art today by allowing empty space to admire the beauty of our paper? 
Ini gambar saya. Minimalis.


Day # 11 : Use tangles with a fl゚oral, organic, botanical character. Arrange them in a heart, on a heart, around a heart or hide some hearts in your garden. 
Saya menggambar Crazy Blossom, Toodles dan Fescu.


Day # 12 : Kahla, pattern yang harus digunakan. Ini yang paling sulit untuk saya. Beberapa kali mencoba dengan pensil, hasilnya kurang memuaskan. Pattern ini jelsa untuk skill yang sudah advance ya. Kalau masih beginner seperti saya, lumayan menguras otak, hati dan pikiran.


Day # 13 : Mengulang pola garis di hari ke enam. namun garisnya dibuat sedikit melengkung, menciptakan bentuk yanglebih indah menurut saya.


Day # 14 : Today, smile and decorate an envelope. Make it really pretty! 
Karena (sementara ini) saya hanya mengkoleksi tile ukuran standart 3.5" square, saya tetap memakai ukuran itu, hanya saja digambar berbentuk amplop.


Akhirnya selesai juga. Tahun depan ada lagi nggak ya? Karena ini tahun ke lima Valentangle. Tahun pertama bagi Valentangle saya. Terima kasih Marguerite Samama, CZT16 untuk Valentangle 2020 nya.

Nov 19, 2020

Drawing Zentangle for Fun : Floo, Baton, Tipple

Drawing for Fun
Patterns : Floo, Baton, Tipple

Waktu pas nggambar, saya lagi nostagila lagunya Michelle Branch album Hotel Paper. Jadi ingat, dengerin penyanyi cewek ini di akhir masa SMA, jaman saya masih unyu dan langsing meski tetep chubby.

Saya paling suka yang Till I Get Over You. Karena waktu itu kan ambil kelas bahasa dan bahasa tambahan selain Bahasa Indonesia dan Bahasia Inggris, dapet Bahasa Perancis. Pertama denger itu sexy di telinga. Trus suka aja sama logat Perancis. Di lagunya ini, lirik Perancisnya cuma dua baris, tapi suka.

Sekarang kalau ditanya Bahasa Perancis, orak kelingan blas gaes.


 "Til I Get Over You"

Everytime I feel alone
I can blame it on you
And I do, oh

You got me like a loaded gun
Golden sun and sky so blue
We both know that we want it
But we both know you left me no choice

[Chorus:]
(Chaque fois que tu t'en vas)
You just bring me down
(Je pretends que tout va bien)
So I'm counting my tears 'til I get over you

Sometimes I watch the world go by
I wonder what it's like
To wake up every single day
Smile on your face
You never tried
We both know we can't change it
But we both know we'll just have to face it

[Chorus]

If only I could give you up
But would I want to let you off of this soapbox baby?
We both know that we want it
But we both know you left me no choice

[Chorus]

We both know that I'm not over you
I'm not over you


Nov 16, 2020

Online Tangling with Neha Agrawal Tutorial #25

Ini gambar kedua saya mengikuti kelas online gratisnya CZT Neha Agrawal asal India. Cek ig nya kalau mau ikutan juga. @neha.agrawal

Pattern : Slidehat, Fescue, Orbs


Online Tangling with Neha Agrawal Tutorial #24

Selama pandemi Covid 19 banyak artis membuka kelas online gratis. Salah satunya, CZT Neha Agrawal dari India. Saya mengikuti 2 gambar. Rencananya sih pengen ikut semua gambarnya. Ada di instagram @neha.agrawal . Silahkan meluncur dan kita menggambar bersama. Kalau gambaranya mba Neha ini lebih ke aliran floral tangling. Lebih sering menggunakan pola-pola flora. Kesannya feminin gitu kan ya.

Patterns yang digunakan : Echo Pearls, Henna Drum, Beadline, Orbs