Dec 7, 2016

Postcard from Hungary - Herend Porcelain

Kartu pos cantik ini datang dari Hungary yang dikirim gadis kecil 12 tahun bernama Reka. Emak-emak pasti suka dengan perabot-perabot cantik seperti yang ada di gambar kartu pos ini. Herend Porcelain Manufaktura. Iyalah, pasti ngiler liat pecah belah dengan corak menawan. Saya juga termasuk emak-emak itu.

Porcelain ditata dan di foto ternyata bagus juga ya. Dijadikan kartu pos dan jadi salah satu cara buat promosi. Berlaku untuk produk lain juga tentunya.

Dari Wikipedia:
The Herend Porcelain Manufactory (Hungarian: Herendi Porcelánmanufaktúra Zrt.) is a Hungarian manufacturing company, specializing in luxury hand painted and gilded porcelain. Founded in 1826, it is based in the town of Herend near the city of Veszprém.

In the mid-19th century it was purveyor to the Habsburg Dynasty and aristocratic customers throughout Europe. Many of its classic patterns are still in production.

After the fall of Communism in Hungary the factory was privatised and is now 75% owned by its management and workers. As of 2006, the factory is profitable and exports to over 60 countries of the world. Its main markets are Italy, Japan, Russia and the US.



Dec 6, 2016

Anggrek Cattleya, Kan Kujaga Selalu ^^,

01 Desember 2016. Dapat tanaman anggrek dari rekan kerja yang duduk di depan saya. Katanya sih anggrek jenis cattleya. Jujur, mendapat tanaman ini seperti dipasrahi anak. Heheee... Semacam di beri tanggung jawab buat merawatnya hingga tumbuh besar, tetap subur dan berbunga cantik. Semoga bisa menjaga amanah ini. Aamiin.

Tapi kok saya sama sekali enggak tau cara merawat anggrek. Browsing sana-sini kesannya ribet banget. Apa saya telaten? Kita lihat lagi beberapa bulan ke depan. Harus telaten dong ^__^




Nov 30, 2016

Postcard from Czech Republic - Boneka Poppy dan Kupu-kupu Emanuel

Lucu ya. Ada peri pakai jas dengan sayap kupu-kupu. Ada princessnya juga. Tema yang seperti ini saya suka. Soalnya kan kartu pos juga dilihat sama Fio. Jadi dia juga ikutan suka.

Katanya ini dongeng sebelum tidur yang Alena suka. Mari kita cari tahu. Modal key word czech cartoon characters, dan menemukan kalau itu Boneka Poppy dan Kupu-kupu Emanuel. Merupakan dongeng Cekoslowakia yang difilmkan pada tahun 1972  adaptasi dari cerita buku Vaclav Quarter Tentang Boneka Poppy dan Kupu-kupu Emanuel. Untuk lebih lanjut sila browse sendiri ya ^_^

Terimakasih ya Alena. Have a wonderful day...





Nov 29, 2016

Postcard from Russia - Owl Unyu

Kartu posnya datang dari Rusia. Unyu ya gambarnya. Owlnya sederhana, tapi saya suka. Terimakasih Kseniya. 



Nov 18, 2016

Postcard from Poland - Gdansk View

Betul sekali, kartu pos ini menempuh perjalanan yang lumayan lama. Enam puluh empat hari itu lumayan lama loh. Tapi syukurlah, dia menemukan alamat rumah saya. Pasti lelah ya lama di perjalanan.
 
Panorama kota Gdansk. Bagus ya. Warnanya semarak bikin semangat. Merupakan kota pelabuhan terbesar di Polandia. Terimakasih Daria untuk kartu posnya.
 

 
 
Sejarah (sumber: wikipedia)
  • Abad ke-7: Gdańsk dikenal sebagai perkampungan nelayan dan dikembangkan menjadi pusat perdagangan yang penting karena letaknya yang strategis.
  • Abad ke-10: Tahun 997 dinyatakan sebagai tahun kelahiran Gdańsk. Pada saat itu, misi Katolik pertama dibawa oleh Uskup Praha, Adalbert, ke desa nelayan kecil di Gdańsk.
  • Abad ke-13: Ksatria Teuton membuat serangan berbahaya ke Gdańsk tahun 1308. Pada tahun 1361, Gdańsk bergabung dengan aliansi ekonomi Hansa dan menjadi kota pelabuhan yang makmur.
  • Abad ke-15: Polandia-Lituania mengalahkan Ksatria Teuton pada Pertempuran Grunwald pada tahun 1410 dan menghentikan ekspansi Jerman.
  • Abad ke-16: Masa keemasan Gdańsk sebagai kota pelabuhan dan pusat perdagangan serta budaya.

Postcard from Estonia - Indahnya Laut Biru



Hello Evi, semoga suka dengan Bali dan kembali berkunjung lagi dan lagi. Terimakasih kartu posnya.

Nov 15, 2016

Diva Weekly Challenge #293 : Keeko

Simple. A keeko cupcake with a candle. Happy birthday to me ^__^
 


 
Semoga Allah senantiasa melimpahakan kesehatan untuk saya dan keluarga, selalu bersyukur, rezeki lancar yang berkah dan umur yang bermanfaat. Aamiin.

Nov 10, 2016

Diva Weekly Challenge #292 : UMT - EAXY by Nadine Roller, CZT

Hah... ternyata ini baru kali ketiga saya ikutan Diva Weekly Challenge. Mungkin karena saya sibuk, atau mungkin karena saya sedang tidak mood menggambar. Sok sibuk sih lebih tepatnya. Hahaahaaa.... Nah, tantangan kali ini polanya simpel banget, tapi bagus kok. Pola EAXY kan berupa garis-garis tegas gitu, makanya saya padu dengan bunga "kruwel-kruwel" supaya lebih lembut saja. Adakah yang tahu nama pola bunga itu? Jujur, saya tidak hafal pola zentangle. Kadang, hanya membiarkan tangan menggambar sesuka hati. Cocok nggak sih kombinasi dua pola tangle ini? Semoga cocok ya ^__^

Oct 24, 2016

Fiorenza, Upacara Bendera dan Indonesia Raya

Udah lama nggak cerita soal Fio.
 
Dulu. Saya selalu berdoa agar hujan di Minggu malam atau Senin pagi, ya  biar ngga ada upacara. Kan lapangan upacara pas jaman SMA itu masih tanah dan rumput karena emang sekaligus buat lapangan bola. Kalau hujan dikabulkan, girangnya bukan main. Nggak ada upacara karena lapangan becek di beberapa titik, otomatis pulang lebih awal dan nggak perlu berpanas-panas ria
 
Beda banget sama Fio. Fio suka banget sama upacara. Senin itu hari yang dinantikan. Padahal kan untuk kelompok bermain (playgroup) enggak wajib ikut upacara. Tapi tetep aja Fio berangkat lebih awal buat ngikutin upacara. "Ibu, ayo buruan, nanti gerbangnya dikunci." Kalau upacara ditiadakan, Fio bakalan ngambek, nggak mau sekolah dan pulang. Masih umur 3 tahun 8 bulan mana ngerti kalau dikasih tau semisal upacara nggak ada karena kakak-kakak SD ujian atau karena sebab lain. Yang dia tahu, Senin itu ya upacara. Hahahhaaaaa....
 
Pagi tadi juga begitu. Ngambek, pulang, nggak mau sekolah. Kalau di rumah suka niru gerakan pengibar bendera, dari cara jalan sampai adegan pengibaran bendera.
 
Semoga aja kelak kamu jadi salah satu Paskibraka Nasional yang ditugaskan di Istana Negara ya nak. Betapa bangga dan bahagianya kedua orang tua, guru, dan keluarga. Terutama ibukmu ini. Tetap jaga nasionalisme dalam dadamu. Kelak jika kamu harus keluar negeri untuk menuntut ilmu, jangan lupa pulang dan bangun negaramu ini. Aamiin.
 
Fio udah hafal lagu Indonesia Raya sejak umur 2 tahunan. Ya meski masih belum sempurna banget sih. Divideokan seadanya :D
 
 

Oct 19, 2016

Postcard from Germany - Liche grüße

Terimakasih Julia buat kartu posnya. Simple tapi bagus. Btw, itu perangkonya  kok bersih ya? Nggak ada capnya.
 

 
Hanya gambar hati berwarna merah dengan tulisan Liche grüße. Apakah gerangan maksud dari kalimat itu. Terimakasih kepada google translate. Percobaan pertama, translate to Indonesia, hasilnya kok wagu ya, salam liche. Trus coba translate to English. Ya mirip-mirip sih artinya, greetings.