Jan 18, 2018

It's A String Thing #226

Rumpus. New comer in zentangle world. It's beautiful tangle. I draw still in original style.



Diva Weekly Challenge #347 - "String Theory - Traced objects"

Tantangan kali ini adalah : carilah beberapa benda, jiplak, dan mulailah mengisinya dengan tangle pattern. Lingkaran adalah bentuk yang mudah dikreasikan menurut saya. Saya memakai Vicks vaporub yang selalu ada di laci, dan ukurannya juga pas sih. Benda kedua yang saya pakai adalah penggaris. Yang gampang-gampang aja deh ^_^

Mari kita mulai :



Before shadding:



And voila....
Still in love with huggins. First time using mary hills and efylis.



Jan 12, 2018

It's A String Thing #225

Akhirnya selesai juga. Ini jawaban untuk IAST challenge. Seharusnya dewd yang jadi bintang utama. Tetapi di sini malah hanya sebagai pemanis yang keberadaannya dipaksakan. Menurut saya bintangnya adalah ing. Karena ing-nya terlalu kecil, agak susah dibikin lebih detail lagi.

Happy Friday. Let's go home. It's family time.



Jan 11, 2018

Diva Weekly Challenge #346: "DuoTangle Phicops vs. Huggins"

Phicops sudah pernah saya pakai di gambar saya sebelumnya, yang ini. Kalau huggins baru kali ini. Kan saya masih newbie di dunia zentangle. Masih banyak pola yang belum pernah saya gunakan. Setor karya untuk Diva challenge 346.

Semoga sore nanti tidak turun hujan. Hujannya malam aja yah.



Joey's Weekly Challenge #198

Tangle yang harus digunakan dalam tantangan kali ini adalah ta-da. Relatif mudah sih. Pola yang cantik. Untuk centernya saya pilih bunzo. Mudah dan cantik juga. Saya tidak bermain shading pada tantangan ini. Lagi pengen yang bersih aja. Hanya hitam dan putih.

Nggak sabar lagi nunggu tantangan selanjutnya ^_^

Jan 8, 2018

Joey's Weekly Challenge #197

Saya menemukan satu lagi, seniman zentangle yang membuat tantangan mingguan. Ini kali pertama saya ikutan Joey's Weekly Challenge. Membuat saya harus lebih kreatif lagi :D

Disediakan sebuah pola. Ada dua pensil saling berhadapan. Satu pensil diisi pola zentangle. Satunya lagi latarnya yang diisi pola.

Happy Monday. Telat dikit, tak mengapa.


Jan 4, 2018

It's A String Thing #224

Happy new year 2018.

This year begins with something simple. Just think of it as warming up. Hopefully this year will end with something extraordinary.

Duotangle toodles and slowpokes for IAST challenge #224.


It's cloudy right now. The rain just wait a second to drop.

Dec 22, 2017

Hari Ibu - Doa untuk Ibu

Ibu, makhluk paling kuat yang pernah Allah ciptakan. Makhluk kuat namun lemah lembut dan penyayang.

22 Desember, diperingati sebagai Hari Ibu. Di lini masa, banyak yang membuat ucapan terimakasih untuk ibu. Ada banyak puisi ungkapan cinta dan terimakasih. Banyak pula cerita tentang kasih sayang dan perjuangan ibu. Pun, dengan ibu saya. Tak ada kata yang mampu menggantikan pengorbannya untuk anak dan keluarga termasuk jutaan kali kata terimakasih. Dalam setiap keberuntungan dan kemudahan hidupmu, saat itulah Allah mengabulkan doa ibumu.

Mari mendoakan beliau setiap hari, setiap saat. Ya Allah, ampunilah dosaku, doa kedua orangtuaku. Sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku sedari kecil. Aamiin. Semoga nikmat sehat selalu terlimpah untuk ibu dan bapak.


Berlaku untuk semua agama, ras, golongan dan apapun itu. Doa menyesuaikan.

Selamat ulang tahun juga untuk bapaknya Fio dan Yasmin. Semoga makin bijaksana dan menjadi imam yang baik untuk istri dan anak-anak. Ulang tahun di hari ibu, jadi lebih mudah mengingatnya :D

New Tangle Pattern, Toodles

Tangling for fun kali ini saya mencoba pattern baru : toodles. Bentuknya mirip daun ya. Kalau lihat di Instagram, toodles ini menjelma menjadi karya yang bagus-bagus banget.