Sep 26, 2016

Postcard from Turkey - Colouring Postcard



Dapat kartu pos dari Turkey. Kartu posnya dimasukin ke amplop. Padahal saya suka kartu pos yang perangkonya langsung di tempel, nggak perlu pakai amplop. Tapi mungkin karena ini colouring postcard, jadi pengirim khawatir kalau kotor. Mungkin lho ya. Tapi sampai sekarang masih belum tersentuh spidol maupun crayon. Entah kapan mau diwarna-warna. Heheheee...
 
Terimakasih Tayfun

Sep 23, 2016

Postcard from South Korea - Nice Quote


 
Aslinya bagus, cuma fotonya aja yang kurang bagus. Backgroundnya putih, ada tulisan Korea nya. Untungya si Eun Jiin ini nerjemahin ke dalam bahasa Inggris. Coba kalau tidak? Pasti susah juga browsingnya.
 
"I wanted to call you as a universe and wished occupy a piece of your universe by became star."
 
Entah itu quote dari siapa atau cuplikan dari buku, film apa. Entahlah. Tapi bagus juga tuh buat ngegombal ala-ala anak muda jaman sekarang.
 
Thank you ya K. Eun Jiin. Salam buat oppa Ji Chang Wook. Hahahahaa....
 

Sep 19, 2016

Postcard Games 2 - Handmade (Received)

Jadi saya kan sudah mengirim kartu pos buatan saya minggu lalu, bisa dilihat di sini. Nah, kemarin saya terima juga kartu pos handmade di games ini. Saya menerima kartu pos dari Mba/Bu Sri Fariani. Bunga origami yang dikelilingi lima kupu-kupu origami juga. Origaminya dari bungkus bumbu masak saj**u sayur asam. Bikin origami kupu-kupu sekecil itu tangannya pasti udah keriting, kalau saya :D
 
 
Makasih ya bu/mba. Lucu. Dan perjuangannya itu loh. Saya dapat ilmu baru juga. Jika mengirim handmade postcard yang sekiranya riskan di perjalanan, dibungkus plastik bening ternyata boleh ya. Dua kali saya dapat handmade postcard yang dibungkus plastik bening. Oke, sekali lagi terimakasih.
 
Karena ini bukan postingan berbayar, maka merk bumbunya sengaja pake bintang-bintang saj**u. Biar terkesan misterius. Coba saya dikasih bumbu masaknya, pasti udah saya tulis sajiku bumbu sayur asam. Hahahaaa..... 

Sep 16, 2016

Sep 14, 2016

Postcard from Finland - Moomin


 
Sepertinya moomin ini salah satu favoritnya para postcrosser. Banyak yang nulis moomin dalam daftar keinginan. Akhirnya saya dapat juga kartu pos moomin. Jadi moomin itu apa sih? Semacam kuda nil kah? Mari kita cari tahu.
 
Kalau yang saya baca di moomin.com, karakter moomin diciptakan oleh Tove Jansson pada tahun 1935. Wahaaa... udah lama banget. Buku pertama terbit di tahun 1945, sepuluh tahun sejak moomin dibuat. Selanjutnya secara rutin moomin terbit dua atau tiga tahun sekali.
 
Keluarga moomin terdiri dari moomintroll, moominmama, moominpapa, dan banyak lagi.
 
Moomintroll : Si peran utama yang menyenangkan yang tertarik dengan segala seuatu yang dilihatnya. Dunia ini penuh hal-hal menarik untuk diselidiki. Suka mengumpulkan batu dan kerang. Moomintroll sangat menyukai laut, sama halnya dengan seluruh keluarga moomin.
 
Moominmamma : Mama moomin mengenakan celemek dan membawa tas tangan. Hidupnya akan kacau jika ia kehilangan tas itu karena berisi berbagai macam barang yang dibutuhkan dalam keadaan darurat. Kalau tasnya ketemu, dia akan mengadakan pesta lenkap dengan pidato dan kembang api. Mama moomin tenang dan selalu memastikan kalau rumah adalah tempat yang aman dan menyenangkan.
 
Moominpappa : Kekanak-kanakan dan petualang namun tetap bangga sebagai kepala keluarga. Dia menyukai pemikiran filosofis dan selalu ingin berada di tempat kejadian setiap kali sesuatu yang mengejutkan terjadi di Moominvalley. Papa moomin menganggap dirinya sangat pandai dan ahli di berbagai bidang, dan selalu menawarkan nasihat kepada orang lain.
 
Masih banyak karakter lain, selengkapnya baca di sini ya.
 
Akankah saya mendapat kartu pos seri moomin lagi? Semoga ya. Terimakasih Katri udah nambah koleksi saya.
 

Sep 9, 2016

Postcard Games 2, Handmade (Sent)


Akhirnya saya memberanikan diri ikutan postcard games yang diadain Komunitas Postcrossing Indonesia di facebook. Ini kali kedua diadakan. Yang pertama, saya nggak ikutan. Karena sepertinya dulu, saya nggak punya stok kartu pos sesuai peraturan games. Kalau kali ini kan handmade, sepertinya bisa ikutan deh. Dengan penuh percaya diri :D

Cari-cari inspirasi di pinterest dan google image. Takjub. Banyak kartu-kartu keren buatan sendiri. Trus saya coba menggabungkan kesukaan saya. Koran  dan zentangle. Sudah layakkah untuk dijadiin kartu pos? Semoga yang menerima suka ya. Kalaupun agak kecewa, ya maafkan saya. Newbie.

Yang kedua saya bikin dari used stamps. Saya punya banyak perangko bekas, ngumpulin pas kerja di Batam dulu. Kebanyakan sih perangko Malaysia dan Singapura. Pernah saya post di sini.
 
Bismillah, semoga selamat sampai tujuan dan diterima dengan senang hati. Saya kirim dua kartu pos untuk satu alamat yang saya terima.

 

Sep 1, 2016

Alphabet Zentangle

Tahun ini udah masuk bulan ke sembilan, nggak terasa ya. Selamat datang bulan September.
 
Jadi saya suka lagi sama label coret suka-suka. Dan saya juga suka lagi sama zentangle. Klop kan ya. Trus nemu blog ini. Trus saya jatuh cinta sama alfabetnya. Trus saya ikut-ikutan deh. Masih kalah jauh sih, tapi lumayan lah. Ya kan? maksa*

26 huruf, 26 pola zentangle berbeda. Awalnya sih mau persis plek sama yang saya lihat itu. Tapi kok kayaknya tangan dan otak ini punya kemauannya sendiri.

Kalau ada yang suka, boleh juga ikutan bikin alphabet zentangle ini.

Alphabet ini cocoknya dijadiin apa ya?



 

Aug 12, 2016

Diva Weekly Challenge #279: "Duotangle Meer vs Auraknot"

Akhirnya saya ikutan lagi. Diva Weekly Challenge #279: "Duotangle Meer vs Auraknot. Wah, saya punya waktu ternyata buat ngegambar sesuai tantangan minggu ini : Duotangle Meer vs Auraknot. Jadi ya, pattern yang ada dalam dunia per-zentangle-an itu punya namanya masing-masing. Dan saya juga belum hafal sampai saat ini. Maklum, patternnya itu buanyak bingit.
 
Dua tangle pattern ini sebenarnya saya kurang suka. Entah. Tapi kan namanya tantangan ya harus diselesaikan sampai akhir dong. 

Nah, ini hasil kreasi saya. Sebenernya udah selesai dari hari Rabu lalu, tapi baru sempet difoto pagi tadi. Bagaimana? 

 


 

Jul 25, 2016

Postcard from Australia - Honey Bees Maxi Card

AU-502890
 
Datang dari Hoo Roo, Australia. Ini maxi card pertama saya. Terimakasih banyak ya. Seneng banget lah. Maxi card adalah kartu pos yang gambarnya setema sama perangko dan stempelnya. PErangko ditempel di bagian gambar kartu pos, tidak dibelakang seperti pada umumnya. Maxi card yang saya terima Honey bees on Western Australian red flower. Liat kan, kartu pos sama perangkonya setema.


 
 
Sepertinya bisa jadi inspirasi nih. Stempel dengan bermaca-macam tulisan. Jadi tiap kali kirim kartu pos nggak perlu menulis banyak-banyak. Seperti dia concern sama perburuan paus dan hiu, alamat blognya dan tulisan happy postcrossing. Boleh-boleh...

Jul 18, 2016

Hari Pertama Fio Sekolah, Hurraaayyyy...

Sesuai anjuran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, maka hari ini saya ijin telat masuk kerja. Hari ini Fiorenza masuk sekolah pertama kali. Memang sih baru ada di kelas Kelompok Bermain, tapi Fio semangat banget. Bulan ini umurnya masih 3 tahun 5 bulan, jadi belum boleh masuk TK. Tumben ni anak bangun jam 5 pagi dan langsung semangat. Nggak pake acara males-malesan di kasur seperti biasanya. Mandi pun juga nggak perlu dirayu-rayu dan diteriakin sampai lima kali. Cuma sarapan yang sepertinya dia belum terbiasa sepagi itu.
 
Bajunya masih kedodoran, emaknya rada males ngecilin ^_^

 
Setengah tujuh, kami meluncur menuju sekolah. Niatnya sih cuma mau mengantar sampai depan kelas aja, tapi kok ga tega. Padahal anaknya berani dan percaya diri. Emaknya aja yang baper. Saya menemani Fio sampai acara pembukaan ajaran baru selesai. Acaranya di lapangan yang biasanya untuk upacara bendera. Lucu aja sih liat anak-anak kecil nan imut-imut itu. Ada yang nangis minta pulang, ada yang duduk karena capek, dan banyak yang nggak bisa diam. Kalau Fio malah minta pup di tengah acara. Haahahaaa...okelah nak, mari kita pup.
 
Setelah semua kembali ke kelas, saya pasrahkan Fio pada wali kelasnya. Kan pulangnya bisa bareng sama mbah kung. Lha wong mbah kungnya kerja di situ juga. Heheheee....
 
Semangat ya Kak... rajin belajar, jadi anak solehah kebanggaan agama, nusa dan bangsa. Kelak negeri ini menjadi tanggung jawabmu.