Aug 28, 2015

Received Postcard from Russia - RU 3851707

 
Saya langsung tahu gambar siapa di belakang kartu posnya. Iya, Anastasia Eremenko. Ini kartu pos kedua. Sebelumnya saya pernah dapat dari Belarus dan saya post di sini. Thank you Any. Saya suka kartu posnya. Dan gambarnya lucu. Happy snail... !!!
 
Mungkinkah saya dapat lagi?


Aug 25, 2015

Pre Reuni SD Sendangguwo 01 (1991-1997)

Time flies...
 
Berawal dari sebuah ucapan di media sosial “selamat ulang tahun buat Widya”, beberapa teman berkumpul. Teman SD, Sekolah Dasar. Awalnya hanya berkumpul di medsos dan berlajut ke Angkringan Medoho. Hanya bertujuh.

 
 
Delapan belas tahun yang lalu. Kami, murid-murid SD Sendangguwo 01 mengepakkan sayap masing-masing berusaha menggapai cita-cita. Kami berpisah. Lulus SD setelah enam tahun kebersamaan. Pasti banyak cerita yang menyenangkan. Kalaupun menjengkelkan, hanya menjadi kenangan manis yang tak terlupakan.
 
Seperti sebuah puzzle yang tercecer entah kemana. Kami (bertujuh) berusaha mengumpulkannya kembali dan menyusunnya hingga menjadi utuh. Nggak mudah ternyata.
 
1 Achmad Asrof
2 Ahmad Barokah
3 Andi Bagyo Saputro
4 Andriani
5 Anggara
6 Ani Cahya Rini
7 Anton Sugiarto
8 Candra Martini
9 Dani Mulyaning Asih
10 Darul Mahbubi
11 Deni Tisna Amijaya
12 Eka Kartika Sari
13 Fitria Laili
14 Ika Yuli Mantari Dewi
15 Linda Puspa Sari
16 Magga Hastawan
17 Marliasari Yati Gunawan
18 Mei Tugiarni
19 Meta Astuti Handayani
20 Mona Regis Renggani
21 Ningrum
22 Nur Azizah
23 Purbo Yudho Anggoro
24 Ratna Murti
25 Reza Pahlevi
26 Rinto Pradana
27 Riskiningtyas Kusumawardhani
28 Risky Woro Hastuti
29 Setiawan Ning Hutomo
30 Setiawan Subardjo
31 Sigit Sugiarto
32 Sri Setya Maryani
33 Surya Eko Saputro
34 Veri Puji Setiawati
35 Widya Indraswari
36 Yurisal Helmianto
37 Zaenul Ulum
 
Mari mulai mencari lagi. Semoga Allah akan menyatukan kami dalam keluarga besar SD Sendangguwo 01 lagi.
 
Reuni akan diadakan insha allah tanggal 27 Desember 2015 mendatang. Untuk detailnya masih dibahas. Semoga banyak yang bisa hadir.

 

Aug 24, 2015

Received Postcard from Belarus - BY 1657197

 
Kartu pos aslinya lebih bagus daripada foto tersebut. Percaya deh pada saya. Nggak boong kok. Kameranya yang nggak mendukung.
 
Melihat gambarnya, apa yang ada di benak teman-teman? Gajah berbunga-bunga atau bunga-bunga gajah? Kayaknya tenang gitu kan? Beberapa gajah memjamkan mata menyambut mentari pagi. Warm and relaxing.
 
 
Kartu pos ini datang dari Alina, Belarus. Happy birthday... wish you all the best.
 
Informasi dari kartu: hanya ada page facebook Vanilla Tree Vale. Tapi like nya baru sedikit. Trus browsing aja, eh nemu webnya http://www.vanillatreevale.com . Coba deh cek... jadi pengen semuaaaaanya.... Thank you ya Alina.

Uji Nyali HandicratfQta - Mepet Sekali Deadline nya

UJI NYALI HandicraftQta dalam rangka memperingati HUT RI ke 70 sekaligus GA dari para admin HandicraftQta ...Baca yaa syarat2 detilnya dibawah:

Karya Craft bebas bertema MERAH PUTIH
FOTO DI UPLOAD DI WALL MASING-MASING ( di wall pribadi bukan di grup)
serentak tgl 31 AGUSTUS 2015 dari jam 0.00-24.00
hashtag wajib dicantumkan di keterangan (caption) foto yang diikutsertakan yaitu
‪#‎UN5HandicraftQtamerahputih‬
(setting publik yaa)
 
 
Jangan lupa...syarat2nya :
>Karya baru dibuat, belum dipublikasikan di fb/FP yaa
>Foto karya asli buatan sendiri.
>Diberi watermark.
>Boleh menyertakan link tutorial dan link FP kalau ada.
>Peserta orang Indonesia dan member grup HandicraftQta
>Satu orang hanya boleh ikut dengan 1 FOTO KARYA saja yaa
>wajib mention salah satu atau beberapa admin HQ yg hadiahnya paling kamu minati
Foto hadiah menyusul yaa.
 
Semua foto yg berhashtag dan sesuai syarat insyaAllah akan di share admin di fp HQ karena itu harus setting publik yaa. InsyaAllah pemenang akan dipilih para mincee melalui pencarian hashtag tadi dan mendapat hadiah khusus dari Admin2 HQ.
 
 
Ahhh...kenapa mengetahuinya terlambat. Sebenarnya nggak telat-telat amat sih, tapi mepeeeetttttttttt. Mana kerjaan di kantor banyak amir. Kalau sempat ya ikut, kalau nggak sempat ya apa boleh buat. Melihat karya teman-teman saja sudah cukup menghibur.
 
Teman-teman ada yang sudah mulai buat? :D
 

Aug 20, 2015

Received Postcard from Germany - DE 4403369

Kalau lagu internasionalnya kita kenal dengan lagu Twinkle, twinkle, little star.
 
Twinkle, twinkle, little star
How I wonder what you are
Up above the world so high
Like a diamond in the sky
Twinkle, twinkle little star
How I wonder what you are
 
Kalau lagu Indonesia pastinya hafal dong dengan lagu bintang kecil.
 
Bintang kecil, di langit yang tinggi
Amat banyak, menghias angkasa
Aku ingin, terbang dan menari
Jauh tinggi ke tempat kau berada

Hhihihiiii... langsung nyanyi begitu dapat kartu pos ini. Padahal nggak nyambung sih. Kartu posnya datang dari Jerman. Kata Patrick, tikus dalam kartu pos itu terkenal banget di sono. Begitukah? Mari mencari. Dari wikipedia langsung meluncur ke youtube. Lumayan jadul juga ya kalau pertama kali ditayangkan tahun 1971.

dari wikipedia :
Die Sendung mit der Maus (The Program with the Mouse) is a highly acclaimed children's series on German television that has been called "the school of the nation". The show first aired on March 7, 1971. Originally called Lach- und Sachgeschichten für Fernsehanfänger ("Laughing and Learning Stories for Television Beginners), it was controversial because German law prohibited television for children under six years of age. The program was initially condemned by teachers and childcare professionals as bad for children's development, but is now hailed for its ability to convey information to children. The show has received over 75 awards. The first doctoral dissertation on the program was written in 1991. On March 7, 1999, the program's Internet site was launched and received 2,400 e-mails and 4 million hits on the first day.
 
Atau kalau mau berkunjung ke webnya silakan ya http://www.wdrmaus.de . Tapi sayang memakai bahasa Jerman dan nggak ada English translationnya, atau saya yang nggak lihat ya?
 
Starring at the star in the night with bestfriends is wonderful


Aug 18, 2015

Received Postcard from Germany - DE 4403250

 
Siapa dia? Kurcaci kah? Atau Sinterklas? Entahlah. Kalaupun gambar yang dimaksud adalah Sinterklas, saya tetap suka. Saya itu penyuka lukisan meski tidak banyak tahu aliran seni lukis. Kalau yang ini sepertinya lukisan cat minyak di kanvas. Eh, bukan ya? Hehehheeeee....
 
 
Kartu pos ini datang dari Elke asal Jerman. Kata dia sekarang lagi musim panas dan sebentar lagi masuk musim gugur. Sama dong, Indonesia juga lagi panas-panasnya nih. Kekeringan dimana-mana. Semoga hujan segera turun.
 
http://www.marjanvanzeyl.nl/ informasi yang ada di belakang kartu posnya. Selalu dong saya cek itu web apaan. Wow, lukisannya keren-keren. Seperti biasa juga, jadi pengen semua mua. Hahahaaa....

Aug 14, 2015

Fio dan PAUD

Selasa 28 Juli 2015. Seharusnya hari pertama Fio masuk sekolah. Bukan sekolah juga sih, cuma PAUD. Fio bangun dari tidur siangnya sekitar pukul 4 sore. Pas lah kalau cuman buat mandi dan siap-siap ke sekolah. Dirayu model apapun nggak bisa. Okelah, sekolahnya besok saja. Hlatapi jam 5, Fio minta mandi dan minta sekolah. Hahahha...duh nduk nduk, ya sekolahnya udah selesai lah. Besok saja ya.

Rabu, 29 Juli 2015. Fio bangun dari tidur siang sekitar pukul 3. Mau sekolah tapi nggak mau mandi. Hahahaaa... yaudah deh sekolah. Berangkat cuma pakai kaos dan celana dalam. Sesampai di sekolah, baru mau dipakein seragam. Trus langsung masuk tanpa takut dan tanpa ragu. Wajahnya ceria. Sepertinya dia bahagia dengan dunianya yang baru. Dan baru mandi sepulang sekolah. Aw aw aw... menjelang maghrib pula.

Kamis, 30 Juli 2015. Fio ngambek lagi. Nggak mau sekolah lagi. Ya sudahlah. Yang penting kamu senang nduk.

Selasa, 04 Agustus 2015. Tumben Fio nurut banget dari pagi sampai sore. Disuruh tidur siang lebih awal, dia mau. Bangun tidur diajak mandi juga nggak perlu perang dulu. Berangkat sekolah malah lebih awal, teman-temannya belum datang. Tapi begitu kelas dimulai, Fio paling sibuk. Sibuk muter sana muter sini, nggak bisa duduk diam dan anteng. Nggak papa ya nduk, kan usiamu masih 2,5 tahun.

Setelahnya, kadang sekolah, kadang nggak mau.

Sekolah yang rajin ya nak. Percayalah, pendidikan itu jembatan menuju kesuksesan.

Seragamnya ngga boleh dilepas. Celananya kegedean tuh

Aug 13, 2015

Menang Giveaway KPI, Lagi

Baru sempat pamer disini, padahal sudah diterima sebelum lebaran dan beberapa hari setelah lebaran.
 
Ini beberapa kartu pos hasil ikutan giveaway di Komunitas Postcrossing Indonesia grup fb.
Senanglah pastinya. Kan dapat kartu pos gratis. Lumayan buat nambah koleksi. GA yang saya ikuti yang syaratnya nggak terlalu ribet, nggak terlalu mikir, nggak perlu punya six sense buat nebak sesuatu, nggak perlu follow ini follow itu. Hehehee...
 
Yang pertama datang dari Bukittinggi. Dapat kartu pos bergambar bunga bangkai. Bagus. Syarat GA nya gampang, cuma kasih komentar mengenai Bukittinggi. Terimakasih ya uni...
 

 Kalau yang ini dapat dari Fatima Zahra. Kartu pos lebaran. Terimakasih mbak...
 
 

Kartu pos bergambar monas ini juga kartu pos lebaran. Menang GA nya mbak Siti Aisyah. Menang karena cepet aja sih. Pas ada post GA, pas ngeliat fb dan cepet kasih komen. Gitu aja. Alhamdulillah, rezeki emang nggak akan tertukar. Makasih ya...
 
 

Aug 10, 2015

Received Postcard from Singapore - SG 185327

Sabtu kemarin menerima satu kartu pos dari Singapore. Apakah ini masuk kategori ad card? Advertising card? Kayaknya sih iya. Tapi saya tetep suka kok meski banyak postcrosser menolak ad card. Begitu saya perlihatkan kartu pos ini pada Fio, langsung deh menyanyikan lagu Heli. Iya lagu jaman dahulu banget itu loh.
 
..aku punya anjing kecil...
...kuberi nama heli...
...dia senang bermain-main...
...sambil berlari-lari...
 
...heli...gug gug gug...
...kemari...gug gug gug...
...ayo lari-lari...
 
Terima kasih Alicia... Perangkonya saya suka.
 


Aug 4, 2015

[Sneak Peek] Project September Ceria

Dikit dulu ya. Origami bunga tulip. Lipatan pertama bikin nyeseg dada. Iya, ini kali pertama saya bikin origami dari uang baru. Nyeseg banget. Berasa nggak mencintai uang sendiri. Tapi kebahagiaan yang akan datang sebanding lah dengan “nyeseg”nya itu.
 
Akan jadi apa sih? Ditunggu ya.
 

 

Received Postcard from Finland - FI 2437817

Tästä se alkoi!
 
Meidän on valvottava, että myös tuleville polville varataan tilaisuus ammentaa voimaa ja tarmoa niistä samoista lähteistä, joista suomalainen luonne on saanut olennaiset piirteensä ja suomalainen henki syvimmän tenhonsa.”
 
Reino Kalliola Suomen Luonnon ensimmäisessä numerossa 1941
 
Reino Kalliola piirsi 1941 kotkalogon Suomen Luonnon kateen, jossa se komeili ensimmäiset vuodet. Tuolloin koskematon Lapin luonto ja erämaat ihastuttivat, mutta vähitellen ilmansaasteet ja jätevedet havahduttivat ja saivat 1960-70-lukujen vaihteessa ympäristöliikkeen heräämään.
 
Tuloksiakin on saatu: Muuttohaukka pelastettiin ympäristömyrkkyjen vaikutuksilta ja nyt saimaannorppakin voi jo paremmin. Vedet ja ilma ovat puhtaampia.
 
Uusia haasteita tulee kuintekin koko ajan. Arvokkaita vanhoja metsiä hakataan ja uhanalaisten lajien määrä metsissämme kasvaa. Ilmasto lämpenee, maailmamme kemikalisaatio, liikenne paisuu ja luonnonvaroja käytetään liikaa. Suomen luonto on tarkkana, ottaa kantaa ja pitää lukijat ajan tasalla ympäristöasioissa tulevaisuudessakin.
 
Kuvat: Reiono Kalliola sekä LKA/Veikko Lahtinen, Tuevo Suominen, Juha Taskinen ja Markku Tano
 
English translation using google translate
 
This is where it started!
 
"We have to ensure that the future generations will have an opportunity to draw strength and vigor of the same sources, of which Finnish nature has been the essential characteristics and the Finnish spirit of the deepest tenhonsa."
 
Reino Kalliola first issue of the Finnish Natural 1941
 
Reino Kalliola drew 1941 eagle logo Finnish Natural roofing, where it stands tall in the first few years. At the time, the pristine nature of Lapland wilderness and delighted, but gradually the air pollution and wastewater awoke and received a 1960-70 figures at the turn of the environmental movement to wake up.
 
Results have been achieved: The peregrine falcon was rescued from the effects of environmental toxins and now the Saimaa ringed seal can be better. Water and air are cleaner.
 
New challenges will like you all the time. Valuable old forests are being cleared and the number of endangered species in our forests is growing. The climate is warming, world chemicalisation, traffic expands and natural resources are used too much. Finnish nature is careful to take a stand and keep readers up to date on environmental issues in the future.
 
Photos: Reiono Kalliola and LKA / Veikko Lahtinen, Tuevo Suominen Juha Taskinen and Markku Tano
 
Iya, saya sengaja mencari terjemahannya. Kata per kata saya tulis. Hampir semua kata-katanya asing bagi saya. Jadi ya di eja huruf per huruf. Lebih mudah dipahami jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris daripada ke dalam Bahasa Indonesia.
 
Manusia memang seharusnya menjaga alam tetap lestari. Kartu pos ini untuk merayakan 65 tahun Finnish Nature Preserving.
 
Terimakasih Markku...



Received Postcard from Finland - FI 2437792

It is large...
...my valentine
 
Lucu.
Tapi sayang di belakangnya cuma ditulis Greeting from Finland. Tapi tetep terimakasih banyak Jeena.
 


Received Postcard from Netherland - NL 3062186

Anak-anak anjing lucu ini menempuh perjalanan 28 hari dari Belanda menuju Indonesia. Entah pengalaman apa saja yang mereka hadapi. Hujan. Badai. Angin. Panas. Apapun itu, yang penting mereka selamat dan sampai di dekapan saya. Hahahaaa...
 
Terima kasih ya Bart & Marion
 


Received Postcard from Czech Republic - CZ 666237

Hello Barbora.
 
Senang menerima kartu pos ini. Semacam foto air terjun. Tapi kesannya dingin. Menuru saya. Foto ini diambil oleh seorang fotografer bernama Markus Luechti. Entah tempatnya dimana karena memang tidak ada keterangannya. Saya coba terjemahkan tulisan di belakang kartu pos ini, tapi tidak berhasil. Hahahaa...