Nov 26, 2015

Nov 25, 2015

Postcard from Russia - View of the Nizhny Novgorod Main Trade Building

Received Postcard from Russia - RU4076510
 
Senja. Oranye. Syahdu. Menenangkan. Senja di sebuah kota di Russia. Lihat deh langitnya. Indah banget ya. Ditambah patung malaikat meniup terompet. Tambah dramatis yak. Eh, itu patung malaikat bukan?
 
Terimakasih Olesya. Kartunya cakep.
 
Dari laman http://www.unn.runnet.ru/nn/ yang saya terjemahkan secara bebas :D
 
Nizhni Novgorod terletak di pertemuan Sungai Oka dan sungai Volga, telah menjadi pusat perekonomian dan kebudayaan wilayah Volgo-Vyatsky yang luas. Luas total Nizhni Novgorod melebihi 200 square mile atau setara 518 Km2. Dengan populasi 1,5 juta penduduk, Nizhni Novgorod merupakan kota terbesar ke-3 di Rusia. Perindustrian penting di pinggiran kota Nizhni Novgorod adalah Dzerzhinsk, Bor dan Kstovo. Nizhni Novgorod, yang dikenal sebagai Gorki 1932-1990 telah kembali ke nama pra-revolusioner. Merupakan kota tertutup selama 45 tahun terakhir dan juga dikenal Barat sebagai kota dimana Andrei Sakharov diasingkan.
 


Nov 24, 2015

Postcard from Latvia - Fazenda Bazars

Postcard from Latvia - LV 203645
Kartu pos dari Guna bergambar sebuah restauran bernama Fazenda. Apakah ini ad card? Kayaknya sih iya. Tapi bagus kok. Terimakasih.
 
Mungkin buat yang mau jalan-jalan ke Latvia, bisa mampir ke restoran ini. Nanti saya dikabari ya gimana menunya, rasanya dan suasananya. Kali aja suatu hari nanti terdampar di sana :D
 
Untuk informasi bisa klik http://en.fazenda.lv . Informasinya kumplit. Dari menu hingga harganya. Iklan ga berbayar nih :P
 


Nov 18, 2015

Received Postcard from Russia - RU 4076359

Entah kenapa saya itu penasaran banget sama kota yang namanya Moscow. Kota ini ada di wishlist saya yang harus dikunjungi suatu hari nanti. Ketika menerima kartu pos ini, saya jatuh cinta lagi dan lagi pada Moscow, Russia. Terimakasih Maiia buat kartu pos kerennya. Dan perangkonya.... Suka...
 
Moscow Kremlin Museum, bikin mupeng. Nabung...nabung...nabung...
 


Nov 15, 2015

Happy Birthday, Tambah Usia Tambah Tuwa ^_^!

Terimakasih buat semua doa dan ucapannya di hari ulang tahun saya. Aamiin untuk semua doa yang indah dan baik. Semoga saya menjadi wanita yang lebih sholehah. Aamiin.
 
 
Tambah usia, tambah tuwa, semoga tambah dekat dengan Allah SWT.
 

Nov 12, 2015

Received Postcard from Germany - DE 3883252

Kartu pos ini menempuh perjalanan 289 hari dari Jerman ke Indonesia. Kaget saya. Ternyata user meminta alamat sekitar bulan Januari. Entah lupa atau apa, baru dikirim bulan Oktober. Jadilah tercatat 289 hari perjalanan di web postcrossing.
 
Sebenarnya saya suka segala jenis kartu pos. Apapun gambarnya. Handmade pun juga nggak masalah. Tapi yang ini agak gimana gitu pas nerima. Pesan dalam kartu pos berasa kurang personal. Diketik dan di cetak. Sepertinya semua yang dapat kiriman dari user itu akan menerima pesan yang sama.
 
Tapi tetap saya berterima kasih. Kan tetep ada usahanya buat ngasih perangko, nulis alamat dan ke kotak pos atau kantor pos.
 


12 November, Selamat Hari Ayah

Google doodle hari ini adalah Father's Day. Tiap-tiap negara punya tanggalnya masing-masing dan di Indonesia hari ayah jatuh pada 12 November. Dan, jujur, saya juga baru tahu. Hari ayah kan nggak begitu populer di Indonesia. Padahal ayah juga punya peran penting dalam kehidupan kan ya.
 
 
 
Untuk ayah, bapak, papa, papi, babe, abi, daddy, abah di seluruh Indonesia, selamat hari ayah. Semoga menjadi ayah terbaik buat keluarganya. Untuk bapaknya Fio juga.
 
Hihihiii.... ini hasil keisengan saya. Fiorenza dan bapaknya. Tapi sekarang udah nggak lagi. Jangan bilang-bilang sama bapaknya Fio ya.
 





 
 
Nah, kalau yang ini Fio sama mbah kung.
 


Nov 11, 2015

Received Postcard from Portugal - PT 436539

Inverness castle. Eropa memang punya banyak kastil yang indah. Salah satunya di kota Inverness seperti gambar kartu pos yang saya terima dari Portugal. Terimakasih Daniela.
 
Bagus ya pemandangannya. Kastil di pinggir sungai. Kalau ada rezeki, bisa disisipkan ke agenda jalan-jalan :D
 
Mungkin berkunjung ke sini akan menambah informasi seputar Inverness. 
 


Nov 6, 2015

Received Postcard from Bahrain - BH 1566

Sebenarnya itu pekerjaan harian yang biasa saja kan. Tapi kok bagus dijadiin kartu pos ya. Kartu pos ini datang dari Bahrain. Terimakasih ya Raheel. Di belakang kartu pos terdapat keterangan "Basket weaver art work in Karbabad, Bahrain". Photo by James Davis.
 
Tapi sayang, begitu sampai di rumah, kartu posnya terlipat. Pak Pos dan Bu Pos di seluruh dunia, kalau kirim kartu pos mbok ya jangan dilipat dong. Kan sayang kartu bagus jadi jelek.
 
Oia, dua kali dapat kartu pos dari Bahrain, perangkonya sama, bergambar raja Bahrain. Hanya ukuran dan warna background nya saja yang berbeda, tergantung nilai perangkonya.
 


Nov 5, 2015

Received Postcard from Poland - PL 1128585

Kartu posnya bagus. Saya suka. Pada profil postcrossing saya sebutin kalau suka perangko. Jadilah dipilihin kartu pos ini. Belakangnya juga ditempelin perangko lumayan banyak. Terimakasih Oma Halzsa... 63 tahun, Polandia.