Dec 22, 2017

Hari Ibu - Doa untuk Ibu

Ibu, makhluk paling kuat yang pernah Allah ciptakan. Makhluk kuat namun lemah lembut dan penyayang.

22 Desember, diperingati sebagai Hari Ibu. Di lini masa, banyak yang membuat ucapan terimakasih untuk ibu. Ada banyak puisi ungkapan cinta dan terimakasih. Banyak pula cerita tentang kasih sayang dan perjuangan ibu. Pun, dengan ibu saya. Tak ada kata yang mampu menggantikan pengorbannya untuk anak dan keluarga termasuk jutaan kali kata terimakasih. Dalam setiap keberuntungan dan kemudahan hidupmu, saat itulah Allah mengabulkan doa ibumu.

Mari mendoakan beliau setiap hari, setiap saat. Ya Allah, ampunilah dosaku, doa kedua orangtuaku. Sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku sedari kecil. Aamiin. Semoga nikmat sehat selalu terlimpah untuk ibu dan bapak.


Berlaku untuk semua agama, ras, golongan dan apapun itu. Doa menyesuaikan.

Selamat ulang tahun juga untuk bapaknya Fio dan Yasmin. Semoga makin bijaksana dan menjadi imam yang baik untuk istri dan anak-anak. Ulang tahun di hari ibu, jadi lebih mudah mengingatnya :D

New Tangle Pattern, Toodles

Tangling for fun kali ini saya mencoba pattern baru : toodles. Bentuknya mirip daun ya. Kalau lihat di Instagram, toodles ini menjelma menjadi karya yang bagus-bagus banget. 


Dec 21, 2017

Free Printable Calendar 2018 - So Cute

Nggak terasa ya sudah di penghujung tahun, Kalender pun tinggal selembar lagi sudah harus berganti. Selamat tinggal 2017. Selamat datang 2018.

Saya menemukan link ini. Coba deh diubek-ubek. Ada banyak template kalender lucu-lucu. Tapi berhubung ini untuk semua orang di seluruh dunia, tidak ada hari libur Nasional loh. Kalau bagi saya, sepertinya lucu kalau dicetak seukuran kartu pos trus dikirim deh ke teman-teman. Tidak untuk diperjualbelikan ya.

Untuk dijadikan wallpaper di komputer juga seru sih. Di edit sedikit, kasih note kapan saatnya liburan. 

Buat penyuka princess-princess cantik nan imut :
http://thecottagemarket.com/2017/10/free-printable-2018-watercolor-princess-calendar.html

Buat yang suka Star Wars juga ada loh. Tapi versi imut ya :
http://thecottagemarket.com/2017/11/free-printable-2018-star-wars-calendar-one-page-new-trilogy.html

Dan masih banyak lagi yang lucu nan menggemaskan. Tapi ya tetep, selera orang berbeda.

Dec 20, 2017

Weekly Diva Challenge #345 - Happy Holiday

Indonesia only have a day for Christmas Holiday. Only one day for national holiday. Happy long long holiday to you all. Hope your holiday is funtastic and memorable, full of happiness and laugh. 

Here's my zendala for Diva challenge 345.



Dec 19, 2017

Tangling Again - Marasu, Palrevo, Henadrum

Cuaca hari ini galau. Sebentar matahari bersinar terik, panas. Sebentar kemudian mendung, hujan turun deras. Berulang, dari pagi hingga sore ini. Semoga kombinasi dari marasu, henadrum, palrevo bisa menghangatkan hati ini. Ngopi dulu yuk...

Btw, sudah lama sekali tidak ada update soal postcrossing di blog ini. Saya lagi vakum beberapa bulan terakhir hingga tahun baru nanti.


Dec 12, 2017

QuartetTangle - Fili, Abeko, Wheelz, Rain

12-12-2017, bagus ya tanggalnya. Semarang tetap mendung seperti hari-hari sebelumnya. Tapi menggambar zentangle teteap menyenangkan. Biarpun cuaca mendung, yang penting hati tetap cerah. Ceria. Bahagia.

Fili tangle pattern baru yang mirip bunga cengkeh, Abeko, Wheelz, Rain menciptakan harmonisasi yang indah. Menurut saya sih :P


Zenhug to all from Semarang - Indonesia


Dec 8, 2017

It's A String Thing # 222

I draw this at cloudy Friday afternoon. Feels like I wanna go home soon, meet the kids and forget the work deadline for a while. Tomorrow is weekend. Lets meet Monday with new energy.



Diva Weekly Challenge #344: "UMT: Afterglo by Carole Ohl"

Afterglo, carre, strircles... Not too satisfied. But this is the result for Diva Challenge #344.