Dec 24, 2018

Jalan-jalan Murah : Cimory, Trans Semarang, Trans Jateng

Sabtu kemarin, saya iseng ngajak anak-anak ke Cimory. Kalau naik mobil atau motor sendiri biasa. Naik Trans Jatengnya yang nggak biasa. Iya, kami ke Cimory naik angkutan umum. Itu yang belum biasa. 

Karena secara tidak sengaja, saya dapat info kalau ada Trans Jateng rute Semarang - Bawen. Mari kita coba. Bawa anak-anak? Memang agak lebih rempong. Berhubung udah niat mau berpetualang naik bus, bismillah.

Kami berangkat berempat. Saya, Fio, Yasmin dan kakak saya Retno. Karena Yasmin belum genap 2 tahun, segala tiket masih free ya. 

Start awal, halte Trans Semarang ADA Majapahit turun halte Balaikota, per orang hanya kena tarif 3.500. Murah. Iya murah banget. Berpindah di halte Trans Jateng yang hanya berjarak beberapa meter. Dari Balaikota kami turun di halte Bergas 1 juga dikenai tarif hanya 3.500 per orang. 


Tiket masuk ke Cimory terjangkau juga kok. Hanya 15.000 per orang dan di dalam bisa ditukarkan dengan minuman. Rasanya nggak terlalu buruk. Fiorenza dan Yasmin enggak doyan tapi. Heheheee…


Di Cimory ada apa saja? Yang pasti ada sapi perah. Dan banyak spot selfi. Hahahaaa… Kalau saya suka udara dan bunga-bunganya. Fiorenza antusias banget sama ikan arapaima. 



Ada biawak, kura-kura, iguana, sapi, domba, kasuari, dan bermacam-macam burung. Anak-anak suka. Apalagi kalua bias bersentuhan ketika memberi makan.

Cake moo moo rollnya biasa aja ya. Cuma kalau enggak beli, kayaknya ada yang kurang. Harga yoghurtnya juga sama dengan harga di Indo*aret. Mbok ya lebih murah gitu. Kan Indo*aret terkenal harganya lebih mahal dibanding supermarket dan warung-warung. 











Pulangnya kami tetep naik Trans Jateng. Kalau mau lanjut naik Trans Semarang jurusan Penggaron, kami disarankan untuk turun di halte Udinus untuk lanjut naik Trans Semarang. Iseng lagi, kami tidak lanjut naik Trans Semarang, tapi memilih angkutan umum lainnya, dayatsu. Orang Semarang menyebut angkuta umum dengan dayatsu. Berasal dari merk mobilnya Daihatsu, berubah jadi dayatsu. Angkutan umum berwarna oranye nomor 08 jurusan Karang Ayu - Penggaron. Cusss…. Anak-anak hepi banget loh terutama Yasmin, karena sepi penumpang.





Next, kita kemana lagi ya naik angkutan umum? ^_^

4 comments:

  1. kalau aku dolannya ke tugu muda sama lawang sewu, berdua aja sama bocah yang lebih suka naik busnya daripada pas di lokasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pas busnya sepi, enak ya. kalau pas rame, ya agak kurang nyaman buat anak-anak ^_^

      Delete
  2. Halo mbak, salam kenal,, aku mau tanya, kl ke cimory tu nanti turunnya di halte bergas? Dr halte jauh ndak mbak? Mtr nwn

    ReplyDelete

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)