menubar

Dec 26, 2018

Perpanjang SIM di Layanan SIM Keliling

Mungkin tulisan ini berguna ya. 

Saya memperpanjang SIM C bulan lalu di mobil layanan SIM keliling di seberang Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum. Syaratnya hanya membawa SIM asli, KTP asli dan uang tentu saja ^_^. Nggak perlu bawa yang fotokopi segala.


Begitu datang, langsung saja ke meja yang bertuliskan "PENDAFTARAN". Di situ kita hanya menuliskan nama dan mau perpanjang SIM A atau C. Kemudian diarahkan ke bagian fotokopi. SIM dan KTP asli di fotokopi trus dilampirkan di formulir yang akan dserahkan ke bagian selanjutnya. Kita nggak perlu ngisi segala jenis data yang ada di formulir tersebut. Isinya saja saya juga tidak tau. Selanjutnya tinggal menunggu giliran dipanggil untuk proses pembayaran.

Tiba giliran saya, ada sedikit tes kesehatan. Diukur tensi dan tes buta warna. Selesai, bayar, dapat kuitansi. 

Saya sampai sekitar pukul 8 lewat 15 dan ternyata antriannya sudah lumayan banyak. Sekitar satu jam kemudian, giliran saya. Masuk ke mobil, tanda tangan trus foto. Beberapa menit kemudian, jadi deh SIM saya. Cepat pelayanannya. 

Oiya, SIM dan eKTP saya beda alamat, tapi masih kota Semarang. Nggak masalah. Nggak ditanya macem-macem.

Total biaya perpanjangan SIM C
Foto kopi                 =   3.000
Tes kesehatan          = 50.000
Perpanjangan SIM C = 75.000

Totalnya hanya 128.000. Mudah dan cepat. Kalau mau lebih cepat, datangnya agak pagi supaya dapat antrian pertama.



No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)