menubar

Mar 31, 2022

100 Days Challenge #028 : Bunzo & All About V



Kali ini saya ikutan Round Robin di grup Komunitas Postcrossing Indonesia. Aturannya simple sih. Saya ikut Group H, Handmade.

Cara mainnya:
Host akan membuat 8 Group Round Robin yg terdiri dari 4 orang partisipan.
Setiap partisipan akan mengirimkan 3 kartu & akan mendapatkan 3 kartu.
Round Robin ini bersifat tematik, jadi kirim kartu posnya harus sesuai dengan tema yg telah ditentukan di group tersebut ya

Saya membuat 3 kartupos dari kertas kado yang bermotif love. Saya suka kertas ini. Dan terntu saja saya suka koran. Ini dia penampakan kartu posnya. Sederhana ya. Kan saya belum mahir bikin-bikin handmade postcard. Semoga yang nerima suka dengan kartunya.



Trus pas kemarin mampir ke kantor pos untuk mengirimkan kartu ini, masih aja ada pertanyaan yang sama.

Saya                 : Pak, ada perangko? Yang tiga ribuan.
Petugas pos   : Perangko ya? Bukan meterai?
Saya                 : Perangko Pak
Petugas pos   : Yang buat kirim-kirim kan?
Saya                 : Iya Pak

Pak, saya tau kok beda perangko dan meterai. Mungkin bapak petugas posnya agak nggak percaya, masih ada yang mau beli perangko. Masih ada kok Pak. Penyuka snail mail masih banyak lho di Indonesia. Sebenarnya beli perangko online lebih banyak pilihan nominal. Tapi kayak gimana gitu kalau ke Kantor Pos cuma nitip kirim aja. Makanya biar Bapak petugasnya seneng, sekalian saya beli perangkonya. 


No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)