menubar

Aug 26, 2024

Semarang Merdeka Festival Flower 2024


Ini yang jadi favorit saya di Semarang Merdeka Festival Flower 2024. Acaranya digelar Sabtu, 24 Agustus 2024. Anyaman janur (daun kelapa yang masih muda) dan miniatur klenteng memperlihatkan usaha dan jerih payahnya. Cakep.

Tahun ini saya menyempatkan diri dan anak-anak melihat Semarang Merdeka Festival Flower 2024. Acara dimulai dari Balaikota menuju lapangan Pancasila Simpang Lima. Barisan pertama adalah drumband dari Akademi Kepolisian. Dilanjutkan oleh rombongan sepeda hias anak-anak dipimpin oleh sepeda mba Ita, walikota Semarang. Selanjutnya kendaraan roda 3 yang dihias bunga dan dedaunan. Tapi bukan Indonesia kalau tangannya bisa dikondisikan. Mendekati lampangan Pancasila, beberapa tangan menarik bunga dari kendaraan hias yang lewat. Duh, buk buk. Meh nggo opo jal kembange? Lagian beberapa bunga juga sudah layu. Semarang menyala. Sampai sore saja masih panas banget. Ada wortel dan kacang panjang yang juga sudah keriput.







Semoga tahun depan lebih bagus lagi kendaraan hiasnya. Dan penontonnya lebih tertib lagi.

No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)