menubar

Apr 28, 2024

Selamat Hari Kartini



Peringatan Hari Kartini dengan memakai baju adat memang seru. Namun dibalik kebahagiaan anak-anak, ada banyak emak-emak yang pusing. Karena pemberitahuan memakai baju adat baru diumumkan Sabtu siang. Langsung gercep ke penyewaan baju tetangga. Untuk Yasmin ada stoknya. Kalau untuk Fiorenza tidak ada, karena tidak menyewakan ukuran remaja dan dewasa. Okelah, saya bongkar lemari dan menemukan satu-satunya kebaya yang yang saya punya. Agak kebesaran di lengan sih, tapi nggak masalah lah.

Info dari emak-emak lain, pasar Johar dan Benang Raja penuh. Bahkan ada adegan war blangkon segala. Hahahahaa...Ternyata yang dadakan nggak hanya di sekolahnya anak-anak. Yang penting mereka bahagia.

Kelasnya kakak

Kelasnya adek

Ternyata baju mereka samaan lho. Nyewa di tempat yang sama sih. Tapi emak lupa, ternyata kak Fio juga dulu pakai itu.

Selamat Hari Kartini. Mari tetap mendukung emansipasi dan kesetaraan pendidikan karena wanita sebagai ibu dan pendidik anak yang pertama.

1 comment:

  1. Ini sekolah anakku malah ga ada ngerayain samasekali 😅😅. Apa yg negeri memang ga ada yaaa. Jujur aku sampe lupa ama tgl hari kartini, secara udh resign juga jadi ga keinget hari2 besar.

    Jadi inget zaman sekolah dulu, pasti ada juga acara hari kartini ini. Malah kadang ada lomba fashion show 😅😄.

    ReplyDelete

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)