menubar

Feb 26, 2024

My Dearest, Drama yang Sukses Bikin Baper



My Dearest. Kisah cinta Yoo Gil Chae (Ahn Eun Jin) dan Lee Jang Hyun (Nam Koong Min) di era invasi Qing di negeri Joseon ini sukses membuat saya baper berkepanjangan. Melihat drama ini seperti sedang naik roller coaster. Diangkat tinggi-tinggi ketika lagi sayang-sayangnya. 

Bucinnya parah banget, Namun seketika dihempaskan ke bumi tanpa basa-basi. Ya begitulah.

Yoo Gil Chae, gadis muda dari keluarga bangsawan yang ceria dan penuh percaya diri. Narsis lebih tepatnya sih. Pembawaannya yang riang dan parasnya yang cantik mampu merebut hati banyak pria kecuali Nam Yeon Joon. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Lee Jang Hyun. Sosok pria misterius yang tiba-tiba muncul. Pria jenaka yang tidak jelas asal-usulnya. Unik. Menarik. Tidak percaya pada hubungan yang bernama pernikahan. Merupakan pemikiran yang sangat anti mainstream pada jaman itu. Namun di balik sosoknya yang nyleneh, ada rahasia yang teramat dalam tersimpan.

Kisah cintanya tarik ulur gitu deh, Lain di mulut, lain di hati. Kadang jual mahal padahal cinta setengah mati. Tapi menggemaskan. Meski klise namun tidak membosankan. Apalagi dengan latar belakang kondisi Joseon yang menyedihkan sekaligus menegangkan. Berkali-kali Jang Hyun menyelamatkan Gil Chae tanpa sepengetahuan Gil Chae. Kesalahpahaman yang menimbulkan romantisme. Sebaper itu saya melihat drama ini. Apalagi waktu itu lihatnya pas on going. Baper dan penasaran berkecamuk di dada. Halah..... Wkwkwkwkwkaaaa.....

Oh iya, jangan lupakan intrik politik di seputaran kerajaan. Siapa sebenarnya Lee Jang Hyun? Nggak mau ngasih spoiler di bagian ini. Maafkan saya.

Satu yang saya kurang sreg, Kenapa harus ada episode 21 atau episode 11 season 2. Kayak nggak guna gitu sih. Menceritakan perjuangan Gil Chae mencari Jang Hyun yang ternyata amnesia. Duh Gusti.... 

Nam Koong Min memang tak pernah salah. Aktingnya luar biasa. Apapun perannya, selalu memukau. Saya melihat drama pertama Nam Koong Min di judul A Girl Who Sees Smell. Dia berperan jadi chef tampan terlihat baik hati yang ternyata pembunuh berantai. Dari sini, saya jadi nggak percaya ketika dia jadi pemuda yang beneran baik hati di drama Beautiful Gong Shim. Aura psikopatnya masih kebayang di otak sih. Ah, jangan-jangan dia hanya berpura-pura baik. Segitu kebawanya kan. Hahahaaa... Jempol pokokmen.

Dan saya baru ngeh kalau yang jadi sahabat Gil Chae adalah istrinya Lee Seung Gi. Kalau Gil Chae ini dokter residen yang ngejar dokter Yang spesialis kandungan di Hospital Playlist. Pasangan yang lucu, Selamat untuk peran utamanya.

Chemistrynya amazing lah pokoknya. Drama yang sangat layak ditonton. Memenangkan beberapa kategori Daesang Award 2023 : 

Daesang (Grand Prize) - Nam Koong Min ("My Dearest")

Drama of the Year - "My Dearest"

Best Character - Kim Jong Tae ("My Dearest")

Best Couple - Nam Koong Min and Ahn Eun Jin ("My Dearest")

Best Supporting Actor - Choi Young Woo ("My Dearest")

Best New Actor - Kim Mu Jun ("My Dearest"), Kim Yoon Woo ("My Dearest"), Park Jung Yeon ("My Dearest")

No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)