menubar

Jun 22, 2024

The Midnight Studio

 

Drama sejenis Hotel De Luna, May I Help You, Mistic Pop Up bar, dan masih banyak lagi. Tentang arwah yang belum bisa melepaskan dunia. Masih ada masalah yang belum sempat terselesaikan. Drama yang model begini ini yang bikin mewek. Meski dibalut dengan komedi, tetap saja perpisahan karena maut itu menyedihkan. 

Seo Ki-Joo (Joo Won) adalah seorang fotografer dan mengelola sebuah studio foto kecil. Ia adalah pemilik ke-7 studio foto yang hanya diperuntukkan bagi para hantu. Seo Ki-Joo mengambil potret para hantu yang datang ke studio. Studio tersebut juga memiliki dua karyawan: Asisten Manajer Go Sung-Ho (Yoo In-Soo) dan Baek Nam-Goo (Eum Moon-Suk). Asisten Manajer Go Sung-Ho bertugas mendatangkan hantu sebagai pelanggan dan Baek Nam-Goo bertugas mengurus tugas-tugas kecil di sekitar studio. Keduanya adalah hantu.

Fotografer studio tersebut mendapat kutukan. Mereka hanya akan berumur sampai 35 tahun saja. Seo Ki Jo punya 105 hari tersisa. Sempat dia menyerah menerima takdirnya meski tetap bekerja sebagai fotografer. Sampai dia bertemu dengan Han Bom. Han Bom (Kwon Na-Ra) adalah mantan jaksa yang menjadi pengacara. Han Bom bersemangat dengan pekerjaannya dan tidak menoleransi ketidakadilan. 

Seo Ki Jo tidak menyerah begitu saja. Rela pergi ke dunia bawah mengembalikan kamera dan menyelamatkan Han Bom. 

Seru sih. Dalam tiap episodenya, ada cerita tentang hantu yang dia foto. Jujur, saya sedih pas di bagian si kembar Im Yoon Hae dan Im Yoon Dal. Kembar yang terpisahkan maut di usianya yang masih dini. Dan mereka lebih dewasa ketimbang umurnya. 

Hargai dan nikmatilah hari ini. Karena mungkin besok kita sudah meninggal dan yang tersisa hanya penyesalan.



2 comments:

  1. samaaa mba... drama dengan tema begini suka sedih endingnya... tapi ntah kenapa aku msh mau nontonnya.. dibanding yg bener2 sad ending atau gantung..

    aku baru tahu drakor yg ini.. coba ah aku masukin list dulu.. ini berarti setiap eps nya beda2 cerita yaa .. menarik sih kalo baca review

    ReplyDelete
  2. Dramanya kalah saing sama Queen of Tears. Padahal bagus.

    ReplyDelete

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)