menubar

Sep 28, 2024

Drama Korea : Crash


TCI (Traffic Crime Investigation) menjadi tim yang diremehkan di kepolisian Namgang. Tim ini bertugas menyelidiki kecelakaan lalu lintas. Dianggap setara dengan polisi lalu lintas. Tidak sekeren divisi kejahatan dan kekerasan.

Cha Yeon-Ho (Lee Min-Ki) anggota terakhir TCI, lulusan KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Technology). Hanya orang-orang cerdas yang mampu lulus dari universitas bergengsi ini. Kehidupan sosialisasinya kurang baik akibat trauma masa lalu. Ekspresinya datar, terkesan pendiam. Namun diamnya itu memperhatikan, menghitung, menganalisa dan menyimpulkan. Tau-tau ada hasilnya gitu lah.

TCI, tim yang solid. Kapten Jung Chae-Man (Heo Sung-Tae), tim leader yang keren sih. Berusaha melindungi anak buahnya untuk tetap pada jalur yang benar. Tidak peduli dengan tekanan dari atasan. Min So-Hee (Kwak Sun-Young) mempunyai keahlian bela diri dan kemampuan mengendarai mobil yang paling bagus di antara semua. Pekerja keras yang tangguh. Woo Dong-Ki (Lee Ho-Cheol) memiliki pengetahuan yang luas tentang mobil. Eo Hyun-Kyung (Moon-Hee) anggota termuda. Cantik, ceria, riang dan jago taekwondo, judo dan tinju. Kombinasi yang sempurna.

Satu-persatu, kasus kejahatan yang melibatkan kecelakaan lalu lintas berhasil diselesaikan. Kasus tabrak lari berantai yang ternyata penipuan asuransi. Kasus pemerkosaan berantai berkedok pencurian mobil. TCI berhasil mengidentifikasi tersangka dan pola kejahatannya.

Bisakah Cha Yeon Ho mengungkap fakta kejadian yang menyebabkan trauma? Seperti biasa, melibatkan para petinggi negara ternyata. Pembunuhan yang disamarkan dengan kecelakaan lalu lintas, bukti dan saksi yang dimanipulasi. Ceritanya bagus, tapi dramanya B aja menurut saya. Pilihan pemain sepertinya menjadi faktor yang menentukan juga. Kurang menjual menurut saya, meski aktingnya bagus. 

Saya menamatkan drama ini sudah lama, tapi baru di post sekarang. Daripada hanya disimpan di draft, sayang kan.

No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)