menubar

Sep 21, 2024

Drama Korea : Miss Night and Day


Kamu seorang wanita muda yang sedang mengejar impian menjadi ASN. Setelah pertemuanmu dengan kucing misterius, mendadak wajahmu menjadi tua di siang hari. Ohhh my Gooooddddd..... Tidaaaakkkkkkk. Bagaimana kamu akan menghadapi dunia dan sinar matahari.?

Begitulah yang dialami Lee Mi Jin (Jung Eun-Ji), wanita berumur 28 tahun yang selalu gagal dalam ujian negara. Tampak menyedihkan, namun dia tetap optimis dan tetap semangat. Di sela-sela waktunya, dia malakukan banyak pekerjaan paruh waktu. 

Dengan fisik lansia, Lee Mi Jin menjadi pegawai magang di kantor kejaksaan menggunakan identitas bibinya yang lama menghilang, Lim Sun (Lee Jung-Eun). Awalnya dia bekerja sebagai tenaga kebersihan. Namun sebuah insiden melibatkan selebritis, membuatnya diangkat menjadi asisten kantor. Lim Sum menyelamatkan Ko Won (Baek Seo-Hoo) dari siraman air keras.  Lim Sun menjadi asisten kantor yang cekatan dan serba bisa. Meski lelah, dia bahagia. Karena pekerjaan inilah yang dia usahakan selama ini. 

Lucu sih dramanya. Lucu pas Ko Woon bermesraan denga Lim Sun. Ko Woon sudah mengetahui rahasia Mi Jin yang menjadi tua di siang hari. Di pandangan orang, lansia bermesraan dengan berondong muda. Bikin ngakak lah. Meski cerita sebenarnya adalah menangkap pembunuh berantai yang vakum selama puluhan tahun. Tapi nggak terlalu action thriller gitu. Nggak ketebak lho pelakunya. Biasa nih, writernim mengarahkan kecurigaan pada orang lain yang tidak bersalah. 

Belajarlah dari Lee Mi Jin yang pantang menyerah. Gagal. Terus berusaha dan belajar. Mencoba lagi. Jangan pernah berhenti. Meski fisiknya berubah, dia mampu membuatnya jadi sebuah keuntungan dan keunggulan. Menjadi pribadi yang tetap menyenangkan dan membantu sesama bagaimanapun penampilannya.

Apakah Lee Mi Jin bisa kembali normal? Tidak berubah lagi di siang hari? Lihat deh. recomended loh. Ringan dan menghibur.

No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)