menubar

May 13, 2024

Flex X Cop, Polisi Kaya Pembasmi Kejahatan

 



Si tengil Jin I Soo (Ahn Bo-Hyun) tiba-tiba saja jadi detektif di unit kejahatan kekerasan polisi. Anggota  generasi ketiga keluarga chaebol (kaya-raya). Sifatnya kekanak-kanakan dan suka bersenang-senang.

Awalnya, sebagai saksi yang mengejar tersangka kasus penusukan, justru dia dijadikan tersangka oleh Lee Gang-Hyun (Park Ji-Hyun). Karena tidak ada bukti dan desakan dari petinggi, I Soo dibebaskan dan dijadikan detektif untuk menutupi kesalahan kepolisian. Sebagai imbasnya, Gang Hyun harus menjadi rekan I Soo dalam membasmi kejahatan. Awalnya, tidak ada kecocokan sama sekali. Jin I Soo selalu menggunakan kekayaannya yang sangat besar, koneksi pribadi, dan kecerdasannya untuk mengungkap sebuah kejahatan. Kasus demi kasus diselesaikan dengan gemilang. Hingga puncaknya ada pada kasus Komunitas Oryun.

Ditengah bekerja sebagai detektif, dia juga dihadapkan pada masa lalunya, Tentang kematian ibunya. Sedikit demi sedikit ingatannya kembali. Potongan puzzle dia kumpulkan hingga menjadi ingatan yang utuh. Ibunya meninggal karena dibunuh, bukan karena bunuh diri seperti yang dia yakini. Selama ini ingatannya dipalsukan oleh dokter hipnoterapi yang bekerjasama dengan ayahnya.

Ayahnya pun bunuh diri. Namun I Soo tidak percaya begitu saja. Dengan bantuan Gang Hyun dan teman-temannya, terungkap siapa pembunuh ayah dan ibunya, 

Jujur, saya tidak terlalu suka Ahn Bo Hyun. Mukanya itu lho, nyebelin banget. Masih kebawa pas maen Itaewon Class. Saya tidak lihat drama yang lainnya juga sih. Berarti aktingnya bagus ya, kalau sampai kebawa sebelnya. Haahahhaaaaa....

Drama ini bagus, kan happy ending. Seru sih. Namun tidak ada adegan romantis sama sekali. Meski pemirsa berharap, I Soo menjalin hubungan dengan Gang Hyun. Recomended lah. Meski kisah detektif, tapi ringan kok. Nggak jlimet ceritanya dan  nggak sadis.

No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)