menubar

May 15, 2024

Hurraaaaayyy, Kaligawe Macet Lagi

Macet Jalan Kaligawe arah ke Demak


Para pedagang es teh dan krupuk sudah berlalu lalang di tengah Jalan Kaligawe diantara mobil, bus, truck dan tronton. Pertanda apakah ini? Pertanda macetnya Jalan Kaligawe akan berlangsung lama. 


Pekerjaan preservasi jembatan Babon direncanakan berlangsung selama 3 bulan. Semoga saja tidak mundur. Macetnya sudah terasa sejak tanggal 06 Mei. Sungai Babon ada di perbatasan antara Semarang Demak. Saya yang bekerja di Kawasan Industri Terboyo Timur, pastinya merasakan banget banget kemacetan ini.

Harus selalu berangkat lebih pagi jika tidak mau terlambat sampai pabrik. Karena macet dimulai dari sisi Kaligawe arah ke Demak. Jadi, saya harus berangkat lebih awal atau memilih jalur lain yang lebih panjang rutenya. Kalau pulang, aman. Jalannya longgar seperti foto pertama. Kontras ya. Seperti biasa, banyak pemotor yang mlipir melawan arah. Berbahaya tentu saja.

Berharap selama setahun penuh tidak ada kemacetan. Tapi mustahil. Jika tidak perbaikan jalan, ancaman rob selalu ada. Selalu ada saat-saat macet di jalan Kaligawe itu sebuah kepastian. Namun jadi ladang rezeki tambahan bagi para pedagang es teh dan camilan keliling.

2 comments:

  1. Dinikmati saja jadinya ya mba 😅. Samalah kayak JKT. Daerah rumahku muaceeet paraaaah, Krn pembangunan LRT kan. Dan sampe 2027 pula hahahahaha. Yg kasian suami. Udh naik motor pun ttp kdg ga gerak. Kalo mau pagi buta baru jalan 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satu alasan dari banyak alasan kenapa saya nggak ada niat merantau ke Jakarta. Macet. Semangat mba.

      Delete

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)