menubar

May 27, 2024

Nothing Uncovered

 


Seo Jung-Won (Kim Ha-Neul) adalah seorang reporter sekaligus pembawa acara TV terkenal. Acara TVnya fenomenal karena mengungkap kebusukan para politisi. Menikah dengan Seol Woo-Jae (Jang Seung-Jo) seorang penulis novel dari keluarga kaya raya. Kehidupan pernikahannya nampak sempurna.

Mendadak Jung Won diarahkan ke korban pembunuhan. Pertama, dia yang menemukan jasad asisten rumah tangga Dewan Mo Hyun Taek. Kedua, jasad aktris Cha Eun Sae yang mengaku sebagai selingkuhan suaminya Dia pun menjadi tersangka.

Bersama detektif Kim Tae-Heon (Yeon Woo-Jin) dia berusaha menemukan siapa pembunuh sebenarnya. Termasuk pembunuh ayahnya. Detektif Kim ternyata mantan kekasih Jung Won. Terduga pelaku ketemu dong, sudah sangat meyakinkan dan ada bukti, ternyata bukan pelaku sebenarnya. Dan itu berulang-ulang. Jadi membosankan sih menurut saya. Sudah di level nggak penasaran lagi. Pasrah aja sih siapa pelaku, dalang dan motif pembunuhan. Genre detektif dipadukan dengan genre romantis, tapi nggak seru. 



Openingnya keren. Saya sudah berharap terlalu tinggi. Tengah-tengahnya landai hingga terjatuh. Endingnya pasrah.

Dari segi cerita bagus meski sudah banyak yang sejenisnya. Tapi eksekusinya kayak nggak bikin gregetan gitu. Mungkin faktor dari lead femalenya. Kayak kurang ekspresif. Entahlah. Alurnya lambat dan berbelit-belit. Chemistry nya kurang. Tapi tetap saya lanjut menyelesaikan dramanya meski dengan tertatih. Sudah terlanjur bikin draft

Jujur, ini drama membosankan yang berhasil saya selesaikan. 16 episode itu terlalu panjang writer-nim. Cukup 12 episode saja. Cover dramanya saja nggak nyambung loh sama ceritanya. Iya, memang cinta segitiga antara Jung Won, Woo jae dan Tae Heon. Namun tidak mewakili cerita seutuhnya. Penampilan Jang Seung Jo bagus. Perubahan emosi dan ekspresinya kerasa banget. Apalagi tatapan dan rasa cinta ke istrinya. Cinta tapi menyakitkan untuk dirasa.

2 comments:

  1. Waaah mba, tadinya ini udh masuk listku. Tapi setelah baca review mba, kok ya JD males hahahaha. Aku tuh sama, tipe yg kalo udh terlanjur nonton, mau sejelek apapun hrs tamatin. Walopun jadi lamaaaaa.tapi kayak penasaran juga.

    Cuma kalo dr awal udh dibilang bosenin, aku LGS males. Mending dr awal ga ush nonton kan. Baca spoiler aja 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liat yang lainnya aja mba, banyak judul yang seru.

      Delete

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)