menubar

May 30, 2024

Parasyte: The Grey

 


Di sebuah festival musik, tiba-tiba makhluk asing turun ke bumi dan menginfeksi manusia. Parasit itu memakan otak dan kemudian mengambil alih kendali tubuh manusia. Kekacauan pun terjadi.

The Grey, tim khusus dibentuk untuk menangani kasus infeksi yang makin meluas. Di antara manusia yang terinfeksi, ada seorang gadis yang disebut varian. Anomali. Otak Jeong Su-In (Jeon So-Nee) tidak seratus persen dikuasai parasit. Hanya ketika dalam bahaya, parasit itu akan mengambil kendali untuk bertahan hidup. Parasit dan Su In, mulai hidup bersama, berdampingan dan bekerjasama mempertahankan hidup.


Seol Kang-Woo (Koo Kyo-Hwan) melacak parasit untuk menemukan adiknya yang hilang. Kakak perempuannya juga diambil alih oleh parasit. Sedangkan Choi Jun-Kyung (Lee Jung-Hyun) pimpinan The Grey berusaha membasmi parasit yang telah merenggut suaminya.

Ketiganya berjuang menumpas parasit.

6 episode saja. Curiga bakal ada season 2 dan selanjutnya. Ciri khas Netflix, tayangnya dicicil. Liat saja Sweet Home dan Kingdom. mana jarak antar seasonnya lama pula. Sabar, sabar, sabar. Penampakan parasitnya serem sih. Kepala manusia bisa berubah menjadi semacam tentakel pembunuh. Menusuk. Menyayat, Menebas. Dan kembali lagi ke wujud manusia. Lumayan menghibur, tapi tidak sampai membuat penonton harus buang muka saking jijik dan seremnya. Bisa dinikmati dan tidak membosankan. Bisa diselesaikan dalam sekali lihat ke enam episode nya.



2 comments:

  1. Hahahahah ini udh pengen aku tonton, tp kalo 6 eps aku agak curiga endingnya gantung. Krn biasa ada S2 nya. Kayak kingdom dan hellhound yg sampe skr ga nongol2 lanjutannya 🤣🤣

    Jadi mendingan aku baca spoiler dan nunggu s2 baru mulai nonton mba 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kingdom beneran menguji kesabaran ya. Hell hound belum liat sih. Tapi Parasyte ngga terlalu nggantung kok.

      Delete

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)