menubar

May 1, 2024

Not Others

 



Melahirkan bayi dan menjadi ibu diusia muda tidaklah mudah. Kim Eun Mi (Jeon Hye Jin) melahirkan Kim Jin Hee (Choi Soo Young) ketika masih duduk dibangku SMA. Dia membesarkan putrinya sendirian. Sekarang Eun Mi, seorang terapis fisik berusia 40an mendekati 50, sedangkan Jin Hee berusia 29 tahun bekerja sebagai polisi.

Karena suatu masalah, Jin Hee dipindahtugaskan di sebuah kantor polisi kecil. Dan kebetulan lagi, Eun Jae Won (Park Sung Hoon), polisi yang paling dia hindari justru merupakan kepala polisi di kantor itu. Ada banyak kecanggungan di antara mereka selama bekerja sama, Lucu aja sih. Disini Park Sung Hoon adalah polisi baik hati yang imut nan menggemaskan, Beneran imut banget loh. Bertolak belakang dengan karakternya di The Glory dan Queen of Tears. Tapi drama ini hype nya kurang ya.

Sudah mencakup keseluruhan cerita


Jin Hee juga menyelidiki kasus pembunuhan di lingkungan tempat tinggalnya. Seorang wanita muda terbunuh. Sebelum meninggal, wanita ini pernah diselamatkan oleh ibunya Jin Hee, Eun Mi. Pembunuhnya menyerang Eun Mi karena takut identitasya terungkap.

Park Jin Hong (Ahn Jae Wook), ayah biologis Jin Hee tiba-tiba saja muncul setelah 30 tahun. Antara bingung dan canggung. Ditambah kakek dan nenek kandungnya yang menyarankan pernikahan ibu bapaknya, menyarankan pendidikannya, makin bikin dia sebel. Orang baru yang tiba-tiba ikut campur ke dalam kehidupan bahagianya.

Hubunganya dengan sunbaenim Jae Won menggemaskan. Minim romance scene tapi berasa sayangnya dan saling melindungi. Total 12 episode, hanya ada dua kissing scene dan biasa banget. Nggak seheboh Song Kang dan Han So Hee di Nevertheless.

Dramanya recomended sih menurut saya. Lucu. Ringan. Meski ibu dan anak selalu bertengkar, namun mereka memiliki ikatan yang kuat. Kadang jadi ibu dan anak, sering jadi teman, sahabat dan kakak. Kenapa anaknya lebih dewasa dan lebih bijaksana daripada ibunya?

Endingnya lucu. Emaknya nggak mau kalah sama anaknya. Ikut backpackeran dong, tapi beda tujuan. Hidup adalah rel di putaran tanpa batas. Hal-hal yang kita pikir sudah kita lewati akhirnya berputar. Namun cara kita menghadapi momen itu terserah kita. Dan kita pasti akan menghadapinya lagi.


Ada bagian yang nggak banget sih menurut saya. Dan nggak perlu. Alasan Jin Soo tidak bisa menerima cinta Jin Hee terjawab di akhir episode. Suka sesama lekong dia. Wah, drakor udah mulai nggak bener ini.

2 comments:

  1. Nah kalo yg ini aku udh nonton mba. Baguuus memang, aku suka. Apalagi nontonnya setelah the glory. Jadi bayangan si cowo dr yg tadinya jahat, jadi baik malah bikin gemes 😄.

    Yg jadi ibunya aku juga suka, apalagi udh lama ga nonton dia main.

    Sekarang mah drakor udah banyak yg tema lGbt. Aku sendiri kalo udh tema utamanya begitu, jadi males nonton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau liat dari jahat trus baik, aku bawaannya curiga mba

      Delete

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)