menubar

Jan 3, 2024

Genangan Air Di Awal Tahun 2024


Rabu, hari ketiga di bulan Januari. Setelah diguyur hujan yang lumayan deras kemarin malam, beberapa bagian di Semarang tergenang air. Banjir. Padahal sudah berulang tiap tahun, tapi kok tetap saja saya sering lupa.

Pagi tadi, berangkat kesiangan  karena harus belanja sayur dulu. Dari rumah pakai sepatu. Iya lah, kan kerja. Sampai di Tlogosari dan melihat air sungai sudah mepet jalan. Ah, iya, semalam hujan deras. Mau putar balik kok waktunya mepet. Ya sudahlah, trabas aja. Bismillah. Kalau motornya mogok ya mau bagaimana lagi. Airnya lumayan tinggi lho. Hanya saja jalan banjir yang harus saya lewati tidak terlalu panjang. Gassssss....

Sepanjang jalan, berdoa agar akses menuju pabrik tidak terlalu dalam. Dan hebatnya pagi tadi, saya tidak buka wa grup sama sekali. Jadi tidak tahu kondisi terbaru akses ke pabrik. Dari wa grup, infonya tergenang 5-10 cm, kenyataan lebih dari itu lho. Alhamdulillah, motor saya berhasil melewati genangan air itu. Kaki juga aman, tidak menyentuh air sama sekali.

Saya bersyukur dengan turunnya hujan, tapi sedih kalau air menggenang dimana-mana.



No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)