menubar

Jan 23, 2024

Welcome to Samdalri, Cinta Pertama dan Terakhir

Foto dari asianwiki.com

Mengisahkan seorang fotografer sukses Jo Eun Hye yang harus menghadapi kehancuran kariernya secara mendadak. Cho Eun Hye adalah nama panggung Cho Sam Dal di industri fashion. Berawal dari percobaan bunuh diri asisten fotografer Bang Eun Ju. Kasus bullying menempatkan Cho Eun Hye dalam siatuasi yang serba sulit. Mengharuskan Cho Eun Hye kembali ke kampung halamannya, Samdalri di pulau Jeju. Cho Eun Hye berusaha memperbaiki hidup dan mencari kembali jati diri Cho Sam Dal.

Dalam perjuangannya menata hati dan pikiran, dia kembali bertemu dengan Cho Yong Pil. Sahabat sedari kecil hingga menjalin kasih meskipun akhirnya harus berpisah. Kondisi ini lah yang membuat segalanya menjadi canggung. 

Cho Yong Pil bekerja sebagai peramal cuaca di Badan Meteorologi di Pulau Jeju. Dia tidak bisa meninggalkan pulau Jeju karena ada seseorang yang harus dia lindungi. Cho Yong Pil rela menanggalkan mimpinya demi orang yang paling dia sayangi.

Namun, makin lama, kecangungan itu mencair dan hubungan mereka berkembang secara romantis. CLBK gitu deh. Cinta Lama Belum Kelar atau Cinta Lama Bersemi Kembali. Cho Sam Dal dan Cho Yong Pil dibantu ketiga sahabat dan para penduduk desa berusaha mengembalikan nama baik Cho Sam Dal agar bisa kembali menjadi fotografer sukses.

Di drama ini, Ji Chang Wook kayak kurang macho gitu ya. Yang biasanya maen di genre action, thriller, dapat peran pemuda desa baik hati yang tetap menjaga hatinya untuk satu wanita. Beda banget dengan beberapa peran sebelumnya. Saya jatuh cinta pada Ji Chang Wook di drama Healer, sepuluh tahun lalu.

Shin Hae Sun, akting fenomenal di drama Mr. Queen makin melejitkan namanya. Peran sebagai CHo Sam Dal dilakoninya dengan baik, terlihat natural. 

Pulau Jeju memperlihatkan sisi lain drama Korea yang biasanya bersetting di hiruk pikuknya Seoul. Desa tepi pantai yang masih alami. Kekeluargaan yang hangat di antara penduduk desa. Bahagia dengan hal-hal sederhana.

Drama yang layak dilihat. Nggak perlu mikir keras keras. Santai dan happy ending dong tentunya. 


Daftar Pemain : 

Ji Chang Wook : Cho Yong Pil
Shin Hae Sun : Cho Sam Dal / Jo Eun Hye
Kim Mi Kyung : Ko Mi Ja / Cho Sam Dal's mother
Jo Yun Seo : Bang Eun Ju
Kang Young Seok : Bu Sang Do
Lee Jae Wan : Wang Gyeong Tae
Bae Myung Jin : Cah Eun Woo

1 comment:

  1. Drakor ini udh masuk listku 😍. Tapi blm bisa nonton aja, lagi marathon 3 yg lain mba 😄. Ntr kalo udah selesai baru deh samdalri. Ga sabar mau nonton. Iya yaaa ji chang wook biasa main yg action, pengen tahu pas giliran drama santai begini ☺😄

    ReplyDelete

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)