menubar

Jan 30, 2024

Night Has Come, Hati-Hati dan Waspadalah

Sumber foto : Asianwiki.com

Kisah sekelompok anak SMA. Sadis. Brutal. Psiko. Not recomended untuk penyuka genre romantis, drama ataupun comedy romance.

Sebenarnya nggak terlalu pengen liat drama ini. Hanya tergoda jumlah episode nya saja, 12 episode. Buat selingan, pikir saya.

Pada suatu hari, siswa SMA Yooil mengadakan acara karyawisata. Bukannya bersenang-senang, mereka harus terlibat sebuah permainan antara hidup dan mati. Mafia game. Aturan sederhana, temukan siapa mafia diantara kalian, atau mati. Mereka terbagi menjadi dua kelompok, mafia dan citizen (warga biasa). Warga harus bisa mengidentifikasi mafia agar tidak jadi sasaran pembunuhan. Para warga otomatis tertidur di malam hari, sedangkan mafia tetap terjaga sepanjang malam. Aplikasi terinstal otomatis di ponsel para siswa. Siapapun yang mati terakhir, dialah pemenangnya. Akan ada poling sebelum tengah malam, siapa yang akan dieksekusi oleh aplikasi. Dan eksekusinya ini yang menurut saya terlalu sadis. Imajinasi penulisnya terlalu liar, tidak terbendung. Kalau nggak kuat darah bercucuran dan muncrat kemana-kemana, mending jangan lihat deh.

Didukung para pemain muda berbakat. Lee Jae In sebagai Lee Yeon Soo yang memiliki kemampuan observasi dan penalaran yang baik. Dia berusaha mencari jalan keluar dari permainan mafia dan berusaha menyelamatkan teman-temannya. Kim Woo Seok sebagai Kim Jun Hee, ketua kelas yang adil dan bertanggung jawab.  Pemuda 27 tahun yang masih cocok banget jadi anak SMA. Kemudian ada Cha Woo Min sebagai Ko Kyung Jun yang wajahnya kriminal banget deh. Keren aktingmu dek.

Endingnya? Liat aja sendiri. Saya tercengang. Hahaahaaa.... Cuma bisa menghela nafas. Tujuan dari permainan ini akhirnya terungkap. 

No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)