menubar

Jan 19, 2024

Kaligawe [Not] Safety Riding


Kalau biasanya ngobrolin Kaligawe identik dengan banjir. Kali ini ngobrolin macetnya. Seminggu terakhir, Jalan Kaligawe dari arah Semarang ke arah Demak macet parah. Sebelumnya yang dari arah Demak ke Semarang. Kemacetan disebabkan oleh perbaikan jalan pas di lampu merah Genuk. Jalur pantura pastinya didominasi kendaraan besar yang menghabiskan ruang. Padahal jalannya sudah sebesar itu loh.

Hari Rabu, jadwal saya ke bank. Kalau biasanya saya naik taxi, kali ini pilih gojek aja. Supaya lebih cepat dan menghemat waktu, meskipun agak panas. Nah, pas pulangnya nih bisa ambil video bagaimana kami para pengendara motor menerobos kemacetan Kaligawe. Tidak untuk ditiru. Dan harus banyak-banyak berdoa semoga selalu diberi keselamatan.




Imbasnya, ya banyak yang telat datang ke tempat kerja. Padahal sudah berangkat lebih pagi, tetap saja kena macet. Apalagi kalau bawa mobil Bergeraknya perlahan. Kalau tidak di depan kemudi, tidurpun bisa nyenyak loh. Kalau bawa motor, dengan kengerian seperti di video bisa datang tepat waktu. 

Jumat pagi tadi, sudah tidak macet. Alhamdulillah.

2 comments:

  1. Issshhh ngeriiii mbaa lewat dari samping2 truk ini 😯😯. Tapi memang terkadang butuh begitu, apalagi kalo truk semua, dan jalan mereka pelan. Mau ga mau kita hrs nyelip yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak-banyak berdoa biar selamat dan cepet sampai. Kalau stok sabarnya banyak, bolehlah naik mobil.

      Delete

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)