menubar

Jul 27, 2024

Indomie Rasa Rawon Pedas Mercon

Rawon, sup daging dengan kuah hitam khas Jawa Timur. Lezat. Kalau Indomie rasa Rawon Pedas Mercon?

Rawon adalah masakan khas Indonesia yang berasal dari Ponorogo, Jawa Timur, yang berupa sup daging berkuah hitam dengan campuran bumbu khas yang menggunakan kluwek. Makanan ini telah berusia lebih dari 1.000 tahun. Rawon dari Ponorogo menyebar ke penjuru Jawa Timur dan dikenal sebagai masakan khas Jawa Timur. (sumber : wikipedia)


Indomie mengeluarkan varian rasa baru yaitu Rawon Pedas Mercon. Kebetulan lihat pas belanja. Saya beli hanya 1, karena anak-anak pasti nggak doyan. Lengkap dengan kriuk rasa telur asin di keterangan bungkusnya. Apakah enak? Sejauh ini saya paling suka Indomie Mie Goreng Aceh selain yang original.


Terdiri dari mie, bumbu, cabe bubuk, minyak cabe dan kriuk.


Ternyata bumbunya juga berwarna hitam. Saya kira hanya minyak cabenya saja yang hitam. Tekstur mienya lebih tebal dari Indomie rasa Ayam Bawang dan Ayam Spesial. Saya sajikan bersama irisan tomat biar lebih segar. Untuk topping, saya hanya punya paru kuah santan. Parunya tidak merusak rasa asli Indomie karena santannya tidak saya campur. Harusnya dikasih topping telur asin ya biar berasa makan rawon beneran. Sengaja tidak menambah telur juga untuk kuahnya. Kan dalam rangka nyobain rasanya.

Ketika bumbu bertemu mie dan kuahnya, semerbak rawon daging yang tercium. Iya, beneran aroma daging. Agak eneg juga sih. Cuma baunya, tapi dagingnya enggak ada. Pertama kali nyruput  kuahnya, pedes. Tapi nggak sampai yang kringetan dan huhhah huhhah. Sruputan kuah selanjutnya, biasa aja. Ya pedes. Tapi nggak pedes banget. masih bisa dinikmatilah. Enak sih rawonnya. Tapi tetap menyisakan rasa khas Indomie seperti varian lainnya. Khas micin.

Oh iya, kriuknya kurang banyak. Kurang berasa telur asin.

Apakah mau repeat makan lagi? Mau sih, tapi nggak terlalu mau juga. Nah lho, bagaimana ini. Bukan rasa yang enak banget menurut saya Tetep yang paling juara itu Indomie Mie Goreng dan Indomie Ayam Spesial. Indomie Mau repeat berkali-kali pun pasti mau.

Tulisan ini murni review dari saya. Silahkan mencoba juga ya.

No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)