menubar

Jul 25, 2024

Menara Al Husna Masjid Agung Jawa Tengah


Naik ke menara Al Husna dengan tiket sepuluh ribu rupiah saja. Menikmati Semarang dari lantai 19 menara Masjid Agung Jawa Tengah dengan semilir angin yang menyejukkan. Siapkan uang koin seribu rupiah untuk menggunakan teropong yang tersedia. Seribu rupiah untuk sekitar satu setengah menit melihat Semarang dari balik teropong.

Masjid Agung Jawa Tengah atau lebih mudah disebut dengan MAJT. Masjid ini mulai dibangun sejak tahun 2001 hingga selesai secara keseluruhan pada tahun 2006. Masjid ini berdiri di atas lahan 10 hektare. Masjid Agung diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 14 November 2006. (sumber : wikipedia)

MAJT dilihat dari menara Al Husna

Menara Al Husna 19 lantai

Menara Al Husna dengan tinggi 99 meter, sesuai Asmaul Husna. Ada apa di menara Al Husna selain sebagai gardu pandang di lantai 19? Di lantai 2 ada museum pembangunan MAJT dan di lantai 3 ada museum perkembangan islam. Oleh petugas, pengunjung disarankan untuk langsung ke lantai 19. Nah, pas udah turun, mampirlah ke museum di lantai 2 dan 3. Dulu ada resto di lantai 18. Sekarang tutup entah sampai kapan.

Selalu ada banyak hal yang bisa dipelajari di museum. Seru aja sih. Apalagi bawa anak-anak ya. Melihat dan belajar. Dan semoga mereka makin menyukai sejarah.

Beberapa foto yang saya ambil di museum.





No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)