menubar

Jul 23, 2024

Seragam Baru Eude Indonesia

Pagi tadi, diadakan sesi foto bersama dalam rangka seragam baru. Kalau dulu, atasan krem dan hijau dengan bawahan hitam dari Senin sampai Kamis. Jumat, bebas tidak berseragam. Tahun ini, warna seragamnya berubah banget. Jadi lebih jreng warnanya. Atasan merah dan biru, bawahan hitam dan coklat susu.

Status whatsapp dan tiktok pun serentak sama semua. Beda caption nya aja. Termasuk status wa saya. Saya tidak aktif di tiktok, jadi ya enggak bikin. Kalau instagram lebih khusus untuk gambar-gambar saya, jadi ya enggak di bikin reel instagram juga. Tapi di blog ya wajib hukumnya. 


Ibarat anak sekolah, sesi foto ini jadi semacam jamkos, jam kosong. Meski hanya satu jam lebih sedikit, tapi bikin bahagia. Yang setiap harinya nggak pernah bisa ngumpul jadi satu, karena beda ruangan, beda job desc, beda shift juga. Khusus pagi ini, bisa hahahihi bersama. 

Seperti caption status wa nya Ibu Sasa, HR & GA :

Hidup dibawah langit yang sama, bekerja dibawah atap yang sama, apa yang kita cari?Bukan persaingan yang membawa iri dan benci tetapi pertemanan yang memberi arti.

Bener Bu. Meski tujuan utama mencari rezeki, tapi ada banyak hal juga yang menyertainya. Insya Allah rezeki tidak akan tertukar karena rezeki itu sudah tertakar. Lingkungan kerja yang tidak sehat pun bakal bikin produktivitas karyawan menurun. Apalagi kalau sudah ada persaingan tidak sehat.

Rata-rata karyawan di PT. Eude Indonesia, khususnya staff ya, sudah bekerja puluhan tahun lho. Saya saja sudah masuk tahun kesebelas di 2024 ini. Lainnya banyak yang lebih senior dari saya. Ada juga yang lebih dari 20 tahun berdedikasi untuk perusahaan. Apa yang membuat kita betah bekerja di perusahaan dalam jangka waktu selama itu? Pastinya kenyamanan. Dan tentu saja gajinya. Hahahaaaa.... Only joking ya. Besar kecil gaji itu relatif. Yang penting pandai-pandai bersyukur.




Ini foto-foto formal nya.



No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)