menubar

Jul 10, 2024

Weak Hero Class Season 1



Yeon Si-Eun (Park Ji-Hoon) seorang siswa SMA berprestasi. Sehari-harinya hanya belajar. Menjadi juara 1 lomba Matematika sudah hal biasa dalam hidupnya. Tubuhnya terlihat lemah dan tidak berstamina, khas kutu buku yang tidak menyukai olahraga dan adu fisik. Jadi sasaran target bully di kelasnya. Namun dengan perhitungan matematika dan fisika serta pendekatan psikologi, dia bisa bertarung melawan para pembully.

An Soo Ho (Choi Hyun-Wook), jago beladiri, selalu tidur di kelas karena terlalu lelah. Lelah karena kerja paruh waktunya. Lelah untuk memikirkan pelajaran. Tampilannya cuek namun sangat peduli pada teman-temannya. Kalau saya lihat, auranya mirip Park Seo Jun di drama Itaewon Class. Apa karena potongan rambutnya mirip ya.

Oh Beom Seok (Hong Kyung), anak seorang anggota dewan yang kerap mendapat bully-an. Pindah ke SMA Byeoksan karena menjadi target bullying dari teman SMA sebelumnya. Pun dari ayahnya. Nggak tanggung-tanggung kalau si ayah menghajar Beom Seok. Tidak  berani melawan, Semua dipendam sendiri.

Persahabatan ketiganya menjadi lebih erat ketika menghadapi Kim Gil Soo yang memanfaatkan anak-anak SMA. Gil Soo menjebak anak-anak untuk meminjam uang padanya karena kalah judi online. Dengan kerjasama ketiganya, Gil Soo berhasil dikalahkan. Berdarah-darah, tentu saja.

Masalah utama bukan geng Gil Soo, namun kepribadian Oh Beom Seok. Karena cemburu dan tidak dianggap oleh So Hoo. Soo Ho terlihat lebih dekat dengan Si Eun dan Youn Yi. Padahal bukan begitu sebenarnya. Soo Ho kan orangnya cuek ya. Tidak peduli juga sama sosial media. Hanya gara-gara nggak di folback, lha kok baper. Trus marah, trus dendam, trus malah dia berteman dengan anak-anak nakal yang gemar membully. Dia menjauh dari Si Eun dan So Hoo. 

Oh Bom Seok yang beneran jahat sih di drama ini. Pecundang sejati. Pengecut. Hanya berani membayar orang untuk menghajar Soo Ho. Dari korban bullying malah menjadi pelaku bullying. Ketika Soo Ho sudah tidak berdaya, Beom Seok menghajarnya lagi hingga tidak sadar. Menyesal di akhir tidak ada gunanya.

Akting para pemain di drama ini bagus-bagus. Terutama mata Si Eun. Kerasa banget sakitnya, sayangnya, kecewanya, marahnya, sedihnya. Jadi ngga sabar nunggu season 2. Meski spoilernya, Choi Hyun Wook tidak ada di season 2. Kita tunggu saja ya....

No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)