menubar

Oct 25, 2011

Torch Relay SEA GAMES 2011




Merupakan suatu kebanggaan bagi kita, Indonesia, didaulat menjadi tuan rumah SEA GAMES 2011. Sea Games (South East Asian Games) merupakan ajang olahraga negara-negara Asia Tenggara yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Sea Games tahun 2011 ini merupakan SEA Games ke XXVI. Sea Games akan diselenggarakan di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang tanggal 11-22 November 2011.


Ayo Indonesia bisa. Bisa menjadi tuan rumah yang baik. Bisa menjadi juara umum. Mari kita tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia BISA!!!!

Buat kamu yang pengen dukung Indonesia bisa gabung melalui aktivitas "OBOR" melalui webiste dukung Indonesia. Caranya mudah banget, kamu tinggal nge-tweet dengan menggunakan hashtag #ayoindonesiabisa. Semakin banyak tweet maka semakin besar nyala obor. Nama kamu juga akan muncul dan masuk ke dalam obor sebagai bukti dukunganmu. Mudah bukan. Ayo ngetweet #ayoindonesiabisa.

Dan hari ini relay obor Sea Games sampai di Semarang. Masyarakat terlihat antusias menunggu kedatangan rombongan. 

Yang ditunggu-tunggupun tiba sekitar pukul empat sore. Rombongan dibuka oleh beberapa mobil mewah berplat merah, entah pejabat siapa yang ada di dalamnya. Kemudian diikuti oleh rombongan dari komunitas motor gede. Motornya keren-keren euy.... Dibelakang moge, ada rombongan jeep. Selanjutnya mobil berhiaskan bunga warna warni dengan denok kenang melambaikan tangan.






Nah, bintang utama acara ini pun tiba. Obor api abadi Mrapen melintas. Eh, ada maskot Sea Games juga. Terakhir ditutup oleh komunitas motor matic. Jalan Pemuda ke arah Tugumuda di tutup untuk sementara selama rombongan arak-arakan melintas. Puncak acara GEBYAR BUDAYA SEA GAMES diselenggarakan malam ini di depan Balaikota Jl. Pemuda.



Ada beberapa komunitas yang ikut serta menyemarakkan torch relay SEA GAMES kali ini, diantaranya adalah wushu, capoeira, motor matic, dan sepeda ontel commnunity.






to be continue....

6 comments:

  1. BunSal mau kaos ijo?
    kaos loenpia yg ijo jadi seminggu lagi. ^_^

    ReplyDelete
  2. Paling ramee liat anak2 SMA bawa bendera dilambai2kan... :)

    ReplyDelete
  3. Niff: masih muda, semangatnya membara

    ReplyDelete
  4. wah live reportnya oke..

    ini ada twitpic challengenya loh mbak di twitter. suruh twitpic pas obor lewat atau pas kota rame gara2 sea games. mayan hadiahnya bb onyx..

    nih http://www.facebook.com/notes/im3/twitpic-challenge/10150883183375183

    ikutan aja mbak.. hehe..

    ReplyDelete
  5. makasih infonya.
    meluncur ke tkp :D

    ReplyDelete

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)