menubar

Aug 14, 2014

Menghilangkan Kutu Rambut Tanpa Malu

Beberapa hari yang lalu ada rekan kerja bercerita kalau temannya maen ke kamar kosnya dan tiduran. Bukan tiduran yang dipermasalahkan, tapi temannya itu kutuan. Weleh (dengan gaya Bang Jarwo) hari ini kok kutuan.
 
Saya jadi terimgat tragedi kutu rambut bertahun-tahun lalu. Waktu itu saya masih merantau di suatu kota nun jauh disana. Suatu senja menjelang malam, saya shock. Bulu kuduk merinding. Berasa dunia hancur berkeping-keping. Antara percaya nggak percaya. Saya menemukan sesosok binatang mungil nan imut di antara jemari sisir malam itu. What??? Saya kutuan? Oh noooooooooo...
 
Iya, saya lebay.
 
Dengan panik saya menelpon (mungkin sms, saya lupa) teman. “Vi, tulung tumbaske au**n.” Suara jauh dari seberang telepon membalas “Au**n nggo opo?” Mungkin dia terheran-heran, karena di rumah kami tidak ada nyamuk. Yang ini beneran, tidak ada nyamuk. Langsung kutimpali dengan “Suk tak critani, pokoke tumbaske.”
 
Ketika a**an sudah ada di tangan, tengah malam saya beraksi. Au**n saya oleskan merata ke seluruh rambut. Kemudian saya tutup kepala dan rambut dengan handuk. Saya biarkan hingga pagi tiba. Keramas. Bersih. Bebas kutu. Merdeka!!!
 
Kenapa nggak beli obat kutu rambut, misalkan pedi**x? Hehehe...harusnya gitu. Alasan sih cuma satu. Malu. Masak iya, saya yang masih muda cantik nan menggemaskan harus membeli obat kutu rambut. Apa kata mbak-mbak penjualnya nanti. Kalau beli au**n kan wajar dan normal, nyamuk dimana-mana. Nah, obat kutu rambut? Ya gitu deh.
 
Beberapa hari kemudian, saya baru tahu kalau salah satu teman serumah emang kutuan. Pantas saja saya kutuan. Hadeh... Untung si kutu belum sempat beranak pinak. Jadi buat kamu-kamu yang punya kutu tapi malu beli obat kutu, beli saja au**n atau sof**l. Sampai sekarang sih nggak ada efek samping kok.
 
 
Gambar  saya pinjam dari sini.

No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)