menubar

Jul 18, 2016

Hari Pertama Fio Sekolah, Hurraaayyyy...

Sesuai anjuran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, maka hari ini saya ijin telat masuk kerja. Hari ini Fiorenza masuk sekolah pertama kali. Memang sih baru ada di kelas Kelompok Bermain, tapi Fio semangat banget. Bulan ini umurnya masih 3 tahun 5 bulan, jadi belum boleh masuk TK. Tumben ni anak bangun jam 5 pagi dan langsung semangat. Nggak pake acara males-malesan di kasur seperti biasanya. Mandi pun juga nggak perlu dirayu-rayu dan diteriakin sampai lima kali. Cuma sarapan yang sepertinya dia belum terbiasa sepagi itu.
 
Bajunya masih kedodoran, emaknya rada males ngecilin ^_^

 
Setengah tujuh, kami meluncur menuju sekolah. Niatnya sih cuma mau mengantar sampai depan kelas aja, tapi kok ga tega. Padahal anaknya berani dan percaya diri. Emaknya aja yang baper. Saya menemani Fio sampai acara pembukaan ajaran baru selesai. Acaranya di lapangan yang biasanya untuk upacara bendera. Lucu aja sih liat anak-anak kecil nan imut-imut itu. Ada yang nangis minta pulang, ada yang duduk karena capek, dan banyak yang nggak bisa diam. Kalau Fio malah minta pup di tengah acara. Haahahaaa...okelah nak, mari kita pup.
 
Setelah semua kembali ke kelas, saya pasrahkan Fio pada wali kelasnya. Kan pulangnya bisa bareng sama mbah kung. Lha wong mbah kungnya kerja di situ juga. Heheheee....
 
Semangat ya Kak... rajin belajar, jadi anak solehah kebanggaan agama, nusa dan bangsa. Kelak negeri ini menjadi tanggung jawabmu.

No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)