menubar

Sep 30, 2019

Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Jinjja Pedas, Really?

Maapken review saya ini. Foto ala kadarnya, ngga sebagus foodblogger. Padahal cita-cita jadi foodblogger, yang masak sendiri, cekrek sendiri, post dan nunggu komen ^^, Dan reviewnya murni tanpa ada paksaan dari pihak manapun.


Berawal dari ahjussi Siwon nongol terus di ig. Ngiklanin mie sedaap Korean Spicy Chicken. Pengen nyoba, pasti lah. Jadi pengen dong. Saya korban iklan -_-'


Mie nya lebih gede dari mie sedaap yang lain. Seinget saya sih. Jujur, sudah lama banget saya nggak makan mie merk ini. Dan sepertinya porsinya gede. Lumayan. 



Terdiri dari mie, bumbu bubuk, minyak cabe, bawang goreng, bubuk cabe.




Bumbu tabur dan minyak cabe dituang ke mangkok. Kebayang pedesnya ngga?

Nah, yang bikin beda lagi, bubuk cabenya. Kalau merk lain, cuma satu bubuk cabenya. Kurang pedes ya tambah cabe sendiri atau minta tepok sendal tetangga. Mie Sedaap ini ngasih bubuk cabenya 2. Tuang 1, pedas nikmat. Tuang 2, pedas gila.


Oh really?

Pertama, saya tuang cuma satu bubuk cabe. Slurp slurp. Pedesnya? Biasa aja sih. Hancur harapan saya. Ya setingkat lebih pedas dari yang original gitu. Coba tuang bungkus kedua. Mana tahu pedes gilanya beneran gila. Ow ow ow. Cuma naik dikit, tapi ga sampe gilaaaaa.


Masih kalah pedes sama popmi ndower. Kalah jauh sama Samyang. Tapi yang saya ingat, bumbunya ga enek di kerongkongan. Om Siwon berhasil deh sebagai bintang iklan, tu kan, saya jadi nyobain Jinjja pedas meski ngga gitu suka merk ini. Nyoba lagi? Boleh. Tapi kirimin ya. Karena kalau beli lagi, enggak deh kayaknya.


Tips buat yang nggak suka pedas tapi tetep pengen nyoba, bisa tambahkan telur. Telur bisa mengurangi tingkat pedasnya. Kalau ngurangin bumbu, ntar rasanya beda.

1 comment:

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)