menubar

Feb 14, 2022

100 Days Challenge #016 : Bunzo & Cayke


Hari Minggu kemarin, Yasmin mau dibikinin cupcake. Pagi-pagi, kami berdua pergi ke toko bahan rati dan kue Miskasari di Tlogosari. Yasmin semangat banget sih. Saya pakai resepnya Mak Frida dari akun ig nya. Kacang mede saya skip, anak-anak nggak terlalu suka.

Cupcake Kacang Mede

Bahan:
4 butir telur
200 gr mentega
250 gr gula pasir (Saya pakai 200 gram saja sudah manis, topingnya nanti juga manis) 
200 gr tepung terigu (Saya pakai terigu protein sedang)
50 gr coklat bubuk (Saya pakai setengahnya, saya tambah kopi satu sachet)
1/2 sdt baking powder
100 gr kacang mede sangrai/goreng, hancurkan Saya skip)
50 ml susu cair

Cara Membuat:
1. Kocok mentega dan gula pasir hingga lembut dan creamy.
2. Tambahkan telur satu persatu, kocok hingga mengental dan solid.
3. Masukkan tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder yang sudah diayak, aduk rata (jangan overmix).
4. Tambahkan kacang mede, aduk rata.
5. Masukkan susu cair, dan aduk lagi hingga rata.
6. Panaskan oven. Tuang adonan ke dalam cetakan cupcake yang sudah dialasi paper cup. Beri topping kacang mede.
7. Panggang selama 20 menit atau hingga matang....

Hasilnya beneran enak. Lembut. Atasnya kres kres. Makan satu cup, nggak bakalan cukup. Topingnya sederhana saja, karena saya belum mahir ^_^




No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)