menubar

Jun 16, 2014

Acara TV Favorit Fio

Iya, kata beberapa peneliti, televisi itu tidak bagus untuk tumbuh kembang balita karena komunikasi hanya satu arah. Namun, apa iya, sebagai orang tua benar-benar melarang anak melihat televisi sedangkan si orang tua (saya dan suami) juga menonton televisi meski hanya berita. Saya paling tidak suka sinetron. Fio? Matanya tidak akan menghadap ke arah televisi kalau itu bukan acara kesukaannya.

Ini dia tiga acara terfavorit Fio.

1. Masha and the Bear

Kartun ini lagi booming ya. Si "kreatif" Masha selalu bertingkah lucu. Saya nggak menyebutnya nakal loh, tapi menyebutnya cerdas dan kreatif, walaupun kekreatifannya kadang menimbulkan bencana bagi Misha (bear). Saya suka suaranya. Trus pake bahasa Rusia yang asing bagi kami itu sungguh "sesuatu". Jadi pengenlah belajar bahasa Rusia lagi. Hahahaaa...dulu sewaktu masih SMU, saya dan teman pernah "belajar" bahasa Rusia secara otodidak. Hmmm...kira-kira teman saya itu masih ingat nggak ya? Fio nggak berkedip kalau melihat kartun ini. Meskipun diulang, lagi, lagi dan lagi, tetap saja nggak bikin bosen. Entah Fio mengerti atau tidak, saya juga nggak tau.
 
 
2. Adzan maghrib

Fio suka banget sama adzan maghrib. Entah di chanel apapun. Biasanya kalau pas adzan maghrib wilayah Jakarta itu waktunya nenen setelah seharian ditinggal kerja. Kalau pas nenen denger adzan, nenennya ditinggal begitu saja. Menikmati dulu adzan maghrib. Selesai ya nenen lagi.
 

3. Que Sera Sera

Pernah lihat nggak di chanel TVKu RTV? Biasanya diputar setelah Bung Utha Likumahua menyayikan lagu Indonesia Tanah Air Beta. Waktunya? Pas adzan maghrib. Di channel lain muter adzan wilayah Jakarta, TV ku muter lagu itu. Nah, lagu Que Sera-Sera ini dinyanyiin sama anak-anak TK. Entah apa yang bikin Fio suka, mungkin karena anak-anak itu kali ya. Saya yang melihat tiap hari lama kelamaan hafal juga sih. Dan saya selalu ikut bernyanyi mendampingi Fio.

When I was just a little girl
I asked my mother, "What will I be?
Will I be pretty, will I be rich?"
Here's what she said to me

"Que Sera, Sera
Whatever will be, will be
The future's not ours to see
Que Sera, Sera
What will be, will be"
 
When I was just a little boy
I asked my mother, "What will I be?
Will I be handsome, will I be rich?"
Here's what she said to me

"Que Sera, Sera
Whatever will be, will be
The future's not ours to see
Que Sera, Sera
What will be, will be"

Sebenarnya iklan itu sedih. Saya juga baru tahu kalau itu iklan sebuah asuransi Thailand. Anak-anak yang menyanyikan lagu itu beberapa berkebutuhan khusus. Namun, namanya juga anak-anak ya, selalu ada tawa dalam tiap detik hidupnya. Selalu ada senyum yang membuat kita (para orang tua) senantiasa tegar. Meski terharu, harus tetap semangat.


 
 
Semua gambar saya search dari google image
 

No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)