menubar

Sep 18, 2014

Mimpi Sederhana Saya #2

Dulu. Duluuuuu banget. Saya punya keinginan bekerja di sebuah perusahaan besar. Bekerja di depan komputer. Ada telepon di meja yang sering berdering. Selalu pakai high heel. Sepertinya meja kerja penuh dengan dokumen dan kertas itu keren. Dengan gaji yang "lumayan" pastinya menyenangkan. Wanita karir itu hebat menurut saya. Dulu. Setidaknya itu gambaran di film-film dan sinetron. Media berhasil menanamkan gambaran indah wanita karir di otak saya.
 
Dengan penuh perjuangan, mulai dari bawah, merangkak pelan-pelan menggampai mimpi. Tapi sekarang beda. Semua berubah. Tumpukan dokumen itu tidak lagi keren. Saya ingin jadi Ibu Rumah Tangga seutuhnya. Bangun pagi sebelum suami dan anak-anak terbangun. Menyiapkan sarapan dan membereskan rumah. Mengantar anak-anak ke sekolah dan menjemputnya. Menyiapkan makan siang mereka. Menemani anak-anak bermain, belajar dan mengaji. Berkebun dan beternak bareng anak-anak. Menanamkan akhlak dan moral yang baik. Menyiapkan makan malam. Dan pekerjaan-pekerjaan lainnya. Mungkin sesekali tetap melakukan kegiatan favorit saya seperti membaca dan nge-craft.
 
Tapi masih sebatas keinginan.
 
Ada yang bilang, sekolah tinggi-tinggi buat apa kalau cuma jadi ibu rumah tangga? Ilmu dan pengetahuan itu tidak akan sia-sia kok. Justru ibu itu guru yang pertama dan utama bagi anak-anaknya.
 
Semoga bisa secepatnya mewujudkan keinginan itu. Sederhana bukan mimpi saya? Namun untuk mewujudkannya tidak sesederhana itu. Sedikit egois memang.

4 comments:

  1. hallloww salam kenal.. tulisannya bagus, lets be friend

    ReplyDelete
  2. Mimpi yang indah, hampir sama dengan mimpi saya saat ini. salam kenal ya

    ReplyDelete

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)