Feb 4, 2016

Komik Empat Domba Gila Acheng Watanabe

Peringatan: Review abal-abal ini dibuat oleh saya yang NGAKU-NGAKU suka baca dan bikin review abal-abal.

Masih ingat dengan boneka flanel saya yang ini? Yang pernah saya post di sini. Tahun 2012. Saya suka mereka. Dan saya beruntung menjadi teman fb sang kreator, Acheng Watanabe. Mungkin sekarang, Bapak ini sudah nggak bisa menambah pertemanan di fb. Friend listnya udah 5.000, entah yang follow berapa ribu.


Nah, 2015 empat domba gila dibikin komik loh. Hurrrayyyyy... Berharap juga di bikin kartu pos. Kan keren kalau George dan kawan-kawan keliling dunia. Apalagi kalau "Hitler" wannabe nya beneran sampai ke Russia. 


Komik Empat Domba Gila
Ini dia penampakan cover Empat Domba Gila

Saya awali dari covernya ya. Pilihan warna oranye lumayan pas. Kalau di pajang di rak toko buku, harusnya udah bisa langsung ketahuan ya. Oranye nya juga nggak bikin silau.

Komik ini hanya berisi 114 halaman. Tipis banget. Sekali duduk aja udah bakalan langsung selesai. Kurang..... Eh, tapi ngumpulin idenya kan yang susah ya. Prosesnya nggak mudah. Mungkin emang sengaja dibikin tipis biar ada season 2, season 3 dan seterusnya.

Isinya? pasti dong saya suka. kan saya sudah jadi penggemar sejak mereka belum jadi selebritis. Sekarang pasti penggemarnya tambah bejibun. Dulu sebatas pengguna media sosial saja yang mengenal mereka. Dengan dicetak sebagai komik, pasti segmennya makin meluas.
 
Awalnya saya mengira kalau komik ini kayak komik2 kebanyakan. Satu komik ceritanya berkesinambungan, satu alur cerita dari awal sampai akhir dan tetep dengan kegilaan George, Bert, John, Jack tambah Kuni . Kan kata Om Acheng sebelum rilis, ada kisah asal muasal kelahiran empat domba gila ini. Saya pikir bakalan dilanjutkan dengan perjuangan keempatnya hingga jadi selebritis.

Asal muasalnya aja sih yang ceritanya kayak komik-komik gitu. Sisanya potongan-potongan ide, guyonan dan pemikiran "gila" empat domba-domba gila. Beberapa sudah pernah ada di akun facebook Acheng. Beberapa banyak lagi belum pernah di rilis. Meskipun beberapa guyonannya sudah sering kita baca dan kita dengar, tetep aja beda kalau yang nyampein si George dan kawan-kawannya. Suka... Selalu suka dan akan tetap suka.

Lumayanlah untuk buku seharga 39ribu dapet diskon plus tanda tangan pula. :D


Komik Empat Domba Gila
Ini tanda tangannya asli loh, yyyaaaayyyy
Bagian yang paling bikin saya ngakak : "Ya udah, George sini bisik-bisik di telinga emak." Kemudian apa yang terjadi dan bagaimana? Mending baca sendiri ya... (Hal.25)

Trus plusnya lagi, di akhir masing-masing cerita terdapat quote yang bagus. Bisa dijadikan motivasi dan bahan renungan. Serius nih. Iya, quotes nya banyakan serius loh.

Quote yang saya suka

MAHALNYA RASA PENASARAN
Kadang kau bisa terbunuh saat berusaha membunuh rasa penasaran. (Hal. 96)

TIGA PERMINTAAN
Tuhan bisa mengabulkan lebih dari sekedar tiga permintaan,
tapi engkau enggan memintanya. (Hal.110)
 
PANTANG MENYERAH
Ada persamaan antara orang gigih dengan orang keras kepala.
Mereka sama-sama pantang menyerah. (Hal.111)


Nampang dikit boleh kan ya? :D

4 comments:

  1. pinjem dan...
    jadi ingat pas dulu belum ngehits,
    masih suka inbox inboxan sama acheng
    sekarang susah

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh....

      kan sekarang jadi selebritis, jadi agak susah ya. kudu bikin janji dulu kali :D

      Delete
  2. hahahahha... nggak juga ah, masih suka inbox inboxan sama teman, cuma kadang banyak yang kelewat

    ReplyDelete
    Replies
    1. tu kan, berarti lumayan sibuk :D

      Delete

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)