menubar

Feb 22, 2018

Kolam Teratai, Pelangi Dikala Badai?

Sudah hampir tiga minggu akses ke Kawasan Industri Terboyo Timur terendam banjir. Mengeluh? Nggak berguna. Berdoa agar air surut? Masih tiap hari dilakukan. Berdoa agar senantiasa sehat? Selalu dong. 

Tiga minggu saya piknik di Kaligawe water park. Sesekali dapat tumpangan sih. Fokus saya tiap berangkat kerja adalah ketinggian air dan kemacetan lalu lintas. Selutut kah atau sudah agak surut. Macet atau tidak hari ini. Iya, cuma itu.

Banjir tadi pagi. Lumayan dalam

Hingga suatu hari, Selasa lebih tepatnya, mata saya terarah ke keindahan diantara air banjir dan rob. Ada kolam teratai. Wow, bagus deh. Sebenarnya hanya genangan air sih. Tapi genangan air yang permanen, jadilah kolam. Teratainya warna ungu muda. Bunganya kecil. Menemukan kolam teratai di antara banjir dan rob itu ibarat melihat pelangi di tengah-tengah badai. Nyambung nggak sih? Maksa dikit gapapa kan ya.

Berdiam diri beberapa saat di tepi kolam membuat hati sedikit lebih tenang. Sayang nggak bisa berlama-lama, takut telat masuk kerja. 

Bagus kan? Coba di jepret sama potograper dan kamera bagus, pasti lebih cetar

Ternyata rekan-rekan kerja banyak yang belum tau loh tentang keberadaan kolam itu. Atau memang fokusnya seperti saya sebelumnya.

Alhamdulillah ya. Saya juga taunya pas jalan kaki ketika berangkat kerja.

Sesekali alihkan pandangan ke arah yang berbeda. Dan kau akan melihat sesuatu yang mungkin orang lain tidak lihat.

Selfi di tepi kolam, biar ga dibilang HOAX ^_^

No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)