menubar

Oct 3, 2018

Alhamdulillah - Terimakasih Pohon Kersen


Ada yang tau buah kersen atau talok? Kalau saya sih menyebutnya kresen bukan kersen. Buahnya merah kecil manis. Tapi agak aneh rasanya, menurut saya pribadi. Kalau masa kecilnya suka "mbolang" pastinya pernah ngerasain buah ini. Pohonnya gampang banget tumbuh. Buahnya banyak.

Nah, di depan rumah saya banyak banget pohon ini. Ada dua yang berukuran lumayan besar. Rencananya sih mau ditebang, tapi lagi nyari orang buat nebang. Jumat siang, ada suara agak kenceng dari depan rumah. Ternyata dua pohon yang mau ditebang itu sudah rubuh. Mungkinkah mereka mendengar? ^_^


Lumayan ya enggak ngeluarin uang buat bayar penebang pohon. Hemat. Yang membuat lebih bersyukur, kedua pohon itu roboh mengarah ke kebun yang hanya berisi semak belukar. Pandai sekali pohon-pohon itu. Bayangkan kalau menimpa rumah. Enggak kebayang cedera penghuni rumah dan biaya perbaikan rumah. Alhamdulillah ya Allah. Terimakasih Engkau masih melindungi kami. Orang tua dan anak-anak saya. Alhamdulillah.

Ternyata banyak loh manfaat dari buah kersen ini. Kecil buahnya, besar manfaatnya. Coba deh browsing. Ini saya kutip dari manfaat[dot]co[dot]id

  1. Mengobati asam urat
  2. Menyembuhkan diabetes
  3. Meredakan gejala flu
  4. Mengatasi kejang atau kaku di bagian saluran pencernaan akibat gastritis dan diare
  5. Sebagai antibakteri atau antiseptic
  6. Menurunkan tekanan darah tinggi
  7. Menurunkan kadar kolesterol dalam darah
  8. Mengatasi infeksi
  9. Anti-tumor
  10. Meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak  mudah sakit
  11. Meredakan sakit kepala
  12. Pembunuh mikroba
  13. Kandungan air pada buah kersen dapat mengembalikan kelembaban alami kulit sehingga kulit akan terus terlihat segar
  14. Mencegah dan menyembuhkan batuk
  15. Mengatasi radang
Rezeki itu tidak hanya berupa uang. Pohon kersen yang "pengertian" pun merupakan rezeki ^_^

No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)