menubar

May 6, 2019

Drama Korea : The Crowned Clown


Joseon. Membunuh, terbunuh atau dibunuh. Hanya itu cara bertahan hidup, terutama di istana. Kejam atau tertindas. Sang raja memang harus kejam untuk mempertahankan tahtanya.

Raja Lee Hun yang depresi karena tekanan, rasa bersalah dan kejamnya kehidupan istana harus diungsikan. Rakyat dan pejabat istana tidak boleh tahu kalau raja kecanduan obat.

Yang terlihat baik, Sekretaris kerajaan Lee Kyu justru paling jahat menurut saya. Untuk mewujudkan kehidupan yang makmur atas nama rakyat, dia tega membunuh raja. Membunuh dengan meracuninya. Menjadikan badut penghibur Ha Sun menggantikan raja, menipu seluruh negeri. Jahat banget kan. Lha, kalau raja palsu ini jatuh cinta sama permaisuri bagaimana? Itu dia. Apakah Ha Sun harus mengubur perasaannya pada So Woon atau kisah cinta mereka berlanjut?

Raja Lee Hun dan Ha Sun memiliki wajah yang sangat mirip. Mirip banget sampai Dayang Kim pun tertipu. Dayang Kim ini yang ngurusi wardrobe nya sang raja setiap hari. Jadi dia hafal betul dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Ha Sun rela menggantikan sang raja hanya untuk membalas dendam kepada Shin Yi Kyum, yang melecehkan adik perempuannya, anak pejabat penasehat bagian kiri Shin Chi So yang jahat dan korup banget. Jadi raja itu berat. Nyawa terancam setiap detik. 

Apakah penyamaran ini akan terbongkar? Bagaimana nasib sang raja palsu? Apakah dia bisa mewujudkan kesejahteraan rakyat seperti harapan Haksan? Coba deh liat drama ini.

Yeo Jin Goo yang memerankan raja Lee Hun dan Ha Sun menurut saya keren. Di saat dia menjadi Lee Hun, kejamnya kebangetan. Tapi pas jadi Ha Sun, aura baik hati dan welas asihnya keluar. Saya suka peran Shin Chi Soo. Kakek tua udah bau tanah ko ya masih jahat banget. Harusnya lebih dekat dengan sang budha, nggak usah mikirin kekuasaan. Two thums up buat Kwon Hae Yo. Raut mukanya itu loh, nyebelin abis. Hahahaaa…

Oiya, jangan membayangkan ratu So Woon tiba-tiba jadi zombie yak. Ah, saya suka aktingnya waktu main jadi Jin Bu Ja dan Ah Sa Nyeo di Hwayugi. Ada yang suka juga kah?

Spoiler : Happy ending seperti keinginan banyak pemirsa ^_^

Main Cast
Yeo Jin Goo as Ha Sun / King Lee Hun
Lee Se Young as Queen Yoo So Woon
Kim Sang Kyung as Lee Kyu

People around Ha Sun
Jang Kwang as Eunuch Jo
Yoon Jong Suk as Jang Moo Young
Shin Soo Yun as Dal Rae
Yoon Kyung Ho as Gap Soo

People around Queen Yoo So Woon
Oh Ha Nui (오하늬) as Ae Young
Kim Soo Jin (김수진) as Court Lady Park

People around King Lee Hun
Kwon Hae Hyo as Shin Chi Soo
Jang Young Nam as Queen Dowager
Lee Moo Saeng (이무생) as Jin Pyung Gun
Min Ji Ah as Court Lady Kim
Choi Kyu Jin (최규진) as Shin Yi Kyum
Seo Yoon Ah as Seon Hwa Dang
Lee Mi Eun (이미은) as Court Lady Jang
Park Shi Eun as Gye Hwan

People around Lee Kyu
Jung Hye Young as Woon Shim
Lee Yoon Gun (이윤건) as Yoo Ho Joon
Lee Kyu Han as Joo Ho Kul
Choi Moo In (최무인) as Lee Han Jong
Lee Chang Jik (이창직) as Seo Jang Won
Jang Sung Won as Jun Saeng

1 comment:

  1. sepertinya seru jadi penasaran deh sama film jingoo satu ini

    AXIS

    ReplyDelete

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)