menubar

Nov 2, 2023

100 Days Challenge #072 : Bunzo & Stitch

 


Sanseviera atau lebih dikenal dengan lidah mertua merupakan tanaman yang mudah sekali tumbuh dan berkembang biak. Ambil sebagian daunnya dan tancapkan ke tanah. Semudah itu memperbanyak lidah mertua. Yang ini saya ambil dari halaman rumah teman ketika berkunjung. Saya ambil satu tunas saja, dan hasilnya jadi banyak. Sebagian orang mungkin tidak tahu jika tanaman ini berbunga lho. Bunganya putih, kecil-kecil tapi banyak. Cantik.

Sanseviera tak hanya sebagai tanaman hias, tapi juga memiliki manfaat untuk menyuburkan rambut, mengobati diabetes, wasir, hingga kanker ganas. Dibanding tumbuhan lainnya, Sanseviera memiliki keistimewaan menyerap bahan beracun, seperti karbondioksida, benzene, formaldehyde, dan trichloroethylene. Sehingga sansevieria dikenal juga sebagai tumbuhan yang membersihkan udara terutama dari asap rokok jika di letakan di dalam ruangan.

Setelah tahu manfaat sanseviera, saya jadi nanem banyak. Punya tetangga yang dibuang saja, saya pungut loh. Saya tanam lagi. Supaya udara di rumah makin bersih.




No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)