menubar

Feb 1, 2011

Resolusi yang Terlupakan [Langsing]

Aaargghhhhhhhhhhh!!!!!! Mayday..mayday..mayday...

Nafsu makanku mulai menggila. Pipi tambah gendut. Lipatan lemak tumbuh dimana-mana. Udah berasa mirip gloria, si kuda nil sexy dalam film Madagaskar. Udah banyak yang komplain, kalo dani makin subur. Meskipun sexy, tapi badan udah berat banget. Jalan dikit, udah ngos-ngosan.

Jadi malu dengan resolusi tahun baru kemaren. Padahal baru genap sebulan, tapi aku sudah nggak konsisten. Aku pengen langsing di 2011 ini. Gimana lu mau langsing dan? Tiap hari ngemil nasi padang, nasi goreng, dan martabak manis.

Sempet nyoba diet karbohidrat (lagi). Tapi baru sehari udah nggak kuat. Mungkin karena kali ini ditambah diet garam. Jadi makanannya bener-bener hambar. Ah, jadi tidak menikmati hidup. Dan seharian lemes banget. Lemes karena nahan nafsu buat ngabisin kulkas. Emm...keripik kentang itu terlalu menggiurkan. Roti isi itu terlalu sayang kalau hanya dibiarkan saja. Ibukkkkk, aku tersiksa!!! Aku nggak boleh ngemil selain buah-buahan. Hufthh...aku kan bukan herbivora. Maaf, saya ini karnivora berbumbu. Suka ikan dan daging yang dimasak full bumbu, seperti rendang, pindang tulang, gulai kepala ikan, dan kerabatnya.

Dulu pernah ngejalani diet karbohidrat, dengan menghilangkan karbo dalam menu makan. Emang sih, berat badan langsung turun. Nggak pakai lama. Tapi efek paling instan yang kurasakan, perut enggak mau nerima nasi lagi. Tiap kali ada nasi masuk, pasti keluar lagi, muntah. Dan perlu waktu berbulan-bulan untuk kembali menyukai nasi dan membuatnya bisa turun ampe ke lambung. Entah cara dietku yg salah atau emang diet karbo yg nggak baik buat kesehatan. Dan setelah itu sempet baca kalau diet karbohidrat bisa menurunkan daya ingat. Hah??? Enggak diet aja udah pelupa, apalagi pakai diet. Bisa-bisa hilang ingatan dunk. Hehehee...nggak segitunya juga kali. Tapi otak emang memerlukan glukosa sebagai energi. Dan glukosa ada dalam karbohidrat. Kalau otak nggak dapet asupan energi, otomatis kinerja otak menurun. Kira-kira begitu. Trus juga meningkatkan resiko gagal ginjal dan serangan jantung.

Kenapa nggak nyoba ngurangi asupan lemak dalam tubuh? Hmmm... berarti aku harus meninggalkan semua makanan kesukaanku. Dan hidup pasti nggak indah lagi.

Kenapa nggak nyoba olahraga? Fitness? Jogging? Thai Boxing may be. Heheee.... aku nggak suka olahraga. Apalagi kalau harus olahraga sendirian. Nggak ada seru-serunya.

Kenapa nggak minum obat pelangsing? Terimakasih, enggak deh. Meskipun dalam iklan selalu bilang, nggak ada efek samping. Pasti ada efek jangka panjang untuk produk-produk pelangsing itu. Jadi, aku nggak akan mengorbankan kesehatan jangka panjangku demi dapat body semlohai. Meskipun pola makan sekarang juga nggak bagus buat kesehatan.

Kenapa nggak beli kozui-nya Aura Kasih? Just one word. Mahal.

Trus lu maunya gimana Dan? Langsing tanpa usaha? Ngimpiiiiiiiii. Mulai dunk olahraga dari sekarang. Semangat ya!!! Cia you, lu pasti bisa.

Teman-teman, dukung Dani dalam usaha penurunan berat badan ini dengan tidak memberikan es krim, coklat dan nasi padang. Ajak Dani olahraga juga ya!!!

Ndut, tak apalah, yang penting tetep sehat, cantik, dan smart. Saatnya inner beauty takes control. Tapi jangan biarkan inner beauty-nya ketimbun lemak, jadi lemot. ^_^

*tulisan dibuat sebagai wujud keprihatinan pada diri sendiri*

ngemil burger sik ah....

4 comments:

  1. Selamat "berperang dengan diri sendiri, mBak Dani. Ini kan juga "peperangan" kita semua, bukan ? Semoga selain menjadi herbivora, karnivora, juga menjadi locavora ya ? Silakan menyantap bahan pangan yang Anda tanam dan produksi sendiri. Siapa tahu, karena ada rasa sayang dan juga karena tambah aktivitas sebagai "mbak tani" sehari-hari, semua itu akan mampu membantu menurunkan berat badan Anda secara alamiah. Salam dari Locavore Indonesia !

    ReplyDelete
  2. Terimakasih. Dulu saya anti berkebun. Tapi setelah ngerasain hasilnya (panen), saya jadi suka. Ada kepuasan dalam diri, meskipun bertanam dalam skala kecil.

    Tetap semangat... ^_^

    ReplyDelete
  3. Selamat menikmati nyam....nyam...

    ReplyDelete

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)