menubar

Mar 9, 2012

Gado-Gado itu Ternyata Sehat ya

Kemarin bekal makan siang saya ketinggalan. Saya pun terpaksa mencari makan siang disekitar tempat kerja. Dan, saya menjatuhkan pilihan pada gado-gado extra pedas. Harganya cuma 8.000 rupiah saja. Ditambah jus stoberi di siang yang panas sungguh menyegarkan.


Gambar saya pinjam dari wikipedia.
Yang ada dalam gado-gado ;
Lontong       : karbohidrat sebagai sumber energi.
Tahu           : mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalori dan mineral, fosfor, vitamin B-kompleks seperti thiamin, riboflavin, vitamin E, vitamin B12, kalium dan kalsium. 
Kol             : mengandung banyak vitamin (A, beberapa B, C, dan E)
Tauge      : rendah kadar lemak, kaya vitamin C, serta memiliki folat dan protein yang dapat memperkecil risiko timbulnya penyakit kardiovaskular dan merendahkkan LDL dalam darah.
Kacang Panjang: sumber protein yang baik, vitamin A, thiamin, riboflavin, besi, fosfor, kalium, vitamin C, folat, magnesium, dan mangan.
Kacang Tanah: kaya dengan lemak, mengandungi protein yang tinggi, zat besi, vitamin E dan kalsium, vitamin B kompleks dan Fosforus, vitamin A dan K, lesitin, kolin dan kalsium
Cabe       : mengandung Lasparaginase dan Capsaicin yang berperan sebagai zat anti kanker
Tomat      : mengandung vitamin C, A, B1, lycopene, protein dan karoten.
Kentang   : mengandung karbohidrat
Telur rebus: mengandung karbohidrat, protein dan delapan macam asam amino sehingga berguna bagi tubuh.
Wortel     : mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata
Selada    : mempunyai kandungan mineral, termasuk iodium, fosfor, besi, tembaga, kobalt, seng, kalsium, mangan, dan potasium sehingga selada mempunyai khasiat terbaik dalam menjaga keseimbangan tubuh.
Timun      : mengandung silikon, fluorin dan kalium. Timun rendah lemak sehingga mampu membantu merangsang ginjal untuk membuang sisa metabolisme dan deposit lemak dalam tubuh.
Gado-gado itu ternyata sehat ya, karena hampir sebagian besar bahan-bahannya direbus bukan digoreng. Meskipun tahu dan kacang tanah untuk sambel digoreng sih. Bagian yang tidak sehat dari gado-gado itu ya krupuk dan empingnya, selebihnya sehat dan mengenyangkan. Tapi kok saya masih belum bisa suka sayuran. :')

Jadi apa menu makan siangmu hari ini? Semoga tetap sehat dan tetap beraktivitas ya.
Hari ini saya kembali ke selera asal, no sayuran. :D

No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)