menubar

May 4, 2012

Semarang Night Carnival 2012

Untuk menyambut ulang tahun kota tercinta meski panas Semarang yang ke 465, diadakanlah Semarang Night Carnival. Acara sejenis Solo Batik Carnival yang saya kunjungi tahun lalu. SNC2012 diselengggaran tanggal 28 April kemarin. Dan ini kali kedua SNC diadakan. Rute SNC2012 dimulai dari Balaikota di Jalan Pemuda dan berakhir di Jalan Pahlawan melewati Pandanaran.


Saya datang bersama suami beserta dua orang teman. Kami sengaja mendatangi pusat kota hanya untuk melihat Semarang Night Carnival. Suami sebenarnya kurang antusias, namun karena saya paksa akhirnya mau juga. :D Kami berempat menunggu di seputaran simpang lima. Waw, yang mau liat banyak banget. Dari anak-anak hingga dewasa, semua ingin menyaksikan karnaval tahunan Semarang. Karnaval di mulai pada pukul 19.00 dari balaikota dan sekitar pukul 20.30 sampai di Simpang lima. 



Jepret sana jepret sini, sambil ngeliat kostum berwarna-warni dalam beragam bentuk bunga. Tema SNC2012 adalah ungkapkan dengan bunga. 


Namun, baru 15 menitan rombongan karnaval melintas di hadapan kami, tiba-tiba hujan deras mengguyur. Spontan saja, semuanya lari mencari tempat berteduh, tak terkecuali para peserta SNC2012. Eman-eman riasan ma kostumnya mungkin :D . Tapi masih ada yang semangat menentang hujan, tetap berjalan dalam barisan dan bernyanyi. Makin deras hujan, makin kencang pula teriakan. Barisan pak polisi tetap rapi. Hehehehee...kalau yang itu memang harus. Masak pak polisi takut ma air, ya bisa dipecat itu. Lagian mereka juga nggak pakai bedak n maskara, jadi nggak takut luntur. Wahahaha... Ops!!!

Saya termasuk yang hampir terakhir menyelamatkan diri. :D Maen air hujan dulu. Kecewa? ya iyalah. Sudah menunggu lama, bukan dalam hitungan jam lagi melainkan hari. Kan yang spektakuler belum sampai di depan mata. Huuuuuuuu.... Pas berteduh di bawah pohon, sempat ngobrol sebentar dengan peserta pawai. Mereka adalah rombongan dari SMP 34. Katanya kecewa, udah persiapan selama tiga bulan dan kostum yang meghabiskan dana 2 jutaan harus berakhir dengan guyuran hujan. Yah, namanya juga hujan, nggak bisa diprediksi. Semoga tahun depan lebih meriah dan alam lebih bersahabat alias nggak hujan.



 
 Ini kenapa pake baju yang ada merknya? Moduskah? :D

No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)