menubar

Apr 14, 2014

Rosella Segar Siap Dipanen

Di samping rumah ada sedikit tanah yang saya manfaatkan jadi "kebun". Ceritanya, dulu saya sempat menanam rosella lumayan banyak. Sebagian bijinya saya tanam lagi. Dan kebetulan waktu itu lagi panas-panasnya. Si biji rosella itu tumbuh tidak maksimal. Hanya beberapa centimeter saja dan tidak berbunga. Huhuuuu....
 
Tak disangka, ada dua pohon rosella yang menjulang tinggi setelah rutin diguyur hujan. Memang sih, saya jarang mengurus kebun kecil itu sejak melahirkan. Hanya sesekali saja mencabuti rumputnya. Alhamdulillah saya bisa panen rosela lumayan banyak. Nikmat. Cukup diseduh dengan air panas dan tambahkan gula. Disajikan dingin lebih nikmat. Lebih nikmat lagi karena hasil menanam sendiri.




 
 
Dari wikipedia saya dapat informasi tentang manfaat rosela antara lain untuk menurunkan asam urat, hipertensi, diabetes mellitus, memperbaiki metabolisme tubuh, melangsingkan tubuh, menghambat sel kanker, mencegah sariawan dan panas dalam, menambah vitalitas, meredakan batuk, dan mencegah flu.
 
Nah, karena rasanya yang segar dan manfaatnya yang banyak, yuk menanam rosela.

No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)