Jan 1, 2011

2011, Semoga Lebih Indah

Wah...udah masuk tahun 2011.... Kok sepertinya setahun cepat sekali berlalu. Emm... umurku makin bertambah, sisa hidupku jadi makin berkurang.

Malam pergantian tahun, selalu identik dengan pesta kembang api dan gegap gempita terompet. Seolah merupakan perayaan wajib menyambut tahun baru. Semua sibuk menyambut tahun baru. Semua bahagia menyambut tahun baru.

Tapi pergantian tahun ini berbeda bagiku. Tidak ada pesta kembang api seperti tahun lalu. Tidak ada pesta barbeque di pantai bersama teman-teman seperti tahun sebelumnya. Ataupun tidak ada acara konvoi keliling kota dan jelajah pantai seperti tahun sebelumnya lagi. Tidak ada hingar bingar musik menemani pergantian tahun. Tahun ini, aku sengaja di rumah. Saatnya merayakan tahun baru dengan sesuatu yang berbeda. Yup, saatnya mengevaluasi diri. Benar-benar menyepi, merenung, dan mengevaluasi apa yang sudah aku capai dan apa yang belum aku dapatkan di tahun 2010. Dan tidak ada hura-hura tanpa tujuan seperti dulu. Mengevaluasi diri, apakah aku sudah menjadi manusia baik yang enggak ngerugiin orang lain, keluarga bahkan negara. Dan ternyata belum.

Tak lupa juga bersyukur atas semua berkah dan anugrah yang sudah Allah berikan di tahun 2010. Bersyukur dengan cobaan yang juga Allah berikan. Cobaan menjadi penguat iman dan penyeimbang dalam hidup agar kita sebagai manusia selalu mengingatNya. Tidak terlena dengan anugrah semata.

Harapan di 2011? Banyak sih, pengen lulus tepat waktu, pengen dapet kerjaan yang lebih baik, pengen lebih dewasa, enggak egois, pengen langsing juga ^_^, tetep sehat, rezeki lancar, banyak teman, selalu disayang pacar. Pengen menikah dengan seseorang yang mencintaiku. Buat keluarga (bapak dan ibuku sayang) semoga tetap dilimpahi karunia kesehatan, kebahagiaan, kemudahan hidup dan keharmonisan. Dan harapan terbesar ku, aku ingin Indonesia menjadi negeri yang makmur buat rakyatnya. Bukan hanya buat beberapa golongan saja. Jika Indonesia makmur, mudah-mudahan hidup menjadi lebih mudah, enggak seberat sekarang. Dan masih banyak sejuta harapan, impian, cita-cita lainnya yang kusimpan rapi dalam hatiku.

Tetap berjuang, tetap berusaha, tetap bersyukur dan tetap semangat. Happy new year, wish our dreams come true. Semoga 2011 lebih indah.

2 comments:

  1. HAPPY NEW YEAR!!!!

    kalau saya justru mau gemuk :(

    salam kenal. hartin.

    ReplyDelete

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)