menubar

Sep 14, 2016

Postcard from Finland - Moomin


 
Sepertinya moomin ini salah satu favoritnya para postcrosser. Banyak yang nulis moomin dalam daftar keinginan. Akhirnya saya dapat juga kartu pos moomin. Jadi moomin itu apa sih? Semacam kuda nil kah? Mari kita cari tahu.
 
Kalau yang saya baca di moomin.com, karakter moomin diciptakan oleh Tove Jansson pada tahun 1935. Wahaaa... udah lama banget. Buku pertama terbit di tahun 1945, sepuluh tahun sejak moomin dibuat. Selanjutnya secara rutin moomin terbit dua atau tiga tahun sekali.
 
Keluarga moomin terdiri dari moomintroll, moominmama, moominpapa, dan banyak lagi.
 
Moomintroll : Si peran utama yang menyenangkan yang tertarik dengan segala seuatu yang dilihatnya. Dunia ini penuh hal-hal menarik untuk diselidiki. Suka mengumpulkan batu dan kerang. Moomintroll sangat menyukai laut, sama halnya dengan seluruh keluarga moomin.
 
Moominmamma : Mama moomin mengenakan celemek dan membawa tas tangan. Hidupnya akan kacau jika ia kehilangan tas itu karena berisi berbagai macam barang yang dibutuhkan dalam keadaan darurat. Kalau tasnya ketemu, dia akan mengadakan pesta lenkap dengan pidato dan kembang api. Mama moomin tenang dan selalu memastikan kalau rumah adalah tempat yang aman dan menyenangkan.
 
Moominpappa : Kekanak-kanakan dan petualang namun tetap bangga sebagai kepala keluarga. Dia menyukai pemikiran filosofis dan selalu ingin berada di tempat kejadian setiap kali sesuatu yang mengejutkan terjadi di Moominvalley. Papa moomin menganggap dirinya sangat pandai dan ahli di berbagai bidang, dan selalu menawarkan nasihat kepada orang lain.
 
Masih banyak karakter lain, selengkapnya baca di sini ya.
 
Akankah saya mendapat kartu pos seri moomin lagi? Semoga ya. Terimakasih Katri udah nambah koleksi saya.
 

No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)