menubar

Jul 21, 2023

100 Days Challenge #062 : Bunzo & Heartlock

 


Anak Indonesia mana sih yang nggak kenal sama Bobo. Anak-anak tahun 80-an, 90-an, 00-an. Bobo, kelinci biru yang cerdik. Kalau anak-anak sekarang mungkin lebih mengenal gawai ketimbang majalah. Terimakasih Bobo masih tetap ada dalam bentuk majalah cetak sampai saat ini. 

Dan wow, ternyata majalah Bobo sudah berusia setengah abad. Lebih tua dari saya ternyata. Walapun dulu tidak rutin berlangganan, tapi saya sering dibelikan majalah Bobo dan Donal Bebek. Legend lah pokoknya. Beberapa tokohnya pun, masih saya ingat. Selain ada certa keluarga Bobo, ada juga kisah Nirmala dan Oki, Bona Gajah Kecil Berbelalai Panjang. Paman Kikuk. Ada Deni Manusia Ikan juga. Nah, di momen spesial ini, majalah Bobo menerbitkan edisi khusus. Edisi Koleksi Terbatas 50 Tahun Majalah Bobo seharga 75.000 rupiah dengan sistem PO. Saya memesan di kloter pertama. Tapi dibuka lagi kloter keduanya lho.


Sejarah singkat majalah Bobo

Biodata Bobo dan keluarga Bobo

Di setiap certita, ada informasi tahun terbitnya. 1976, jelas saya belum lahir. Wkwkwkwkkk

Deni Manusia Ikan

Bonus 2 sticker

Seru ya. Membaca sambil mengingat kembali masa kecil. Anak-anak juga antusias ketika majalah Bobonya datang. Kak Fio juga mau membacakan cerita untuk dik Yasmin, Akur sekali mereka. Lumayan lah, rumah agak tenang beberapa saat. Sebelum riuhnya dimulai kembali. Semoga Bobo tetap ada versi cetaknya sampai tahun ke 100 dan seterusnya.

No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)