menubar

Jul 27, 2023

100 Days Challenge #064 : Bunzo & Birds On A Wire

 


Saya adalah GiveAway hunter untuk kartupos. Hahahaaa.... Seneng lah kalau dapat kiriman kartupos. Apapun bentuknya, apapaun gambarnya, dari manapun dikirim, oleh siapapun, saya bahagia.

Kartupos ini saya dapatkan di grup whatsapp Swap Sale Share Filateli. Dikirim dari India oleh Bapak Gede Ngurah Surya Hadinata. Terimakasih ya Pak. Kartupos bergambar Pura Ulun Danu Beratan Bali.

Saya kutip dari website ulundanuberatan.com : 

Pura Ulun Danu Beratan / Pura Penataran Agung Ulun Danu Beratan adalah salah satu  dari sembilan Pura Khayangan Jagat yang mengelilingi Pulau Bali, Pura ini adalah tempat yang digunakan oleh umat Hindu di Bali maupun Indonesia untuk memuja Tuhan Yang Maha Esa dalam manifestasi nya sebagai “Tri Murti” (Brahma, Wisnu & Siwa) dalam pengharapannya untuk kesuburan Tanah, Kemakmuran dan kesejahteraan manusia termasuk juga demi lestarinya alam semesta.

Secara Historis Pura Ulun Danu Beratan dibangun oleh “I Gusti Agung Putu” Raja Puri Mengwi pertama pada Tahun Saka 1556 (Tahun Masehi 1634 masehi), dan diempon oleh Empat Satakan dari Desa Adat di sekitar Pura yang terdiri dari:

  • Gebog Pesatak Candikuning
  • Gebog Pesatak Baturiti
  • Gebog Pesatak Antapan
  • Gebog Pesatak Bangah
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan langsung ke websitenya ya teman. Kalau penasaran, silahkan datang langsung ke Bali.


No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)