menubar

Aug 10, 2023

100 Days Challenge #067 : Bunzo & Stircles

 



Awal Agustus, gegap gempita semarak kemerdekaan sudah bisa dirasakan dimana-mana. Kampung-kampung mulai berhias. Jalan-jalan dicat. Umbul-umbul dan bendera sudah mulai dipasang. Dan..... Lomba-lomba sudah mulai diadakan. Di RT tempat saya tinggal selalu ada lomba anak-anak untuk ikut memeriahkan HUT RI ke 78 tahun ini. Nah, tahun ini saya kebagian menjadi salah satu koodinator lomba anak-anak bersama dua emak lainnya. 

Kami bertiga menyusun konsep lomba, menyiapkan properti yang diperlukan dan memandu jalnnya lomba. Lomba yang kami sepakati adalah :
1. Kategori Paud dan TK : Lomba menata gelas plastik
2. Kategori kelas 1-2 SD : meniup bola diatas gelas plastik berisi air
3. Kategori kelas 3 - 6 : Permainan konsentrasi YES NO
4. Kategori SMP : Memindahkan gelas plastik dengan balon yang ditiup

Lombanya sederhana, tapi anak-anak tetap menikmati. Gelak tawa menghiasi serunya acara. Hadiah dibagi saat acara selesai. Yasmin ikut lomba meniup bola di gelas plastik berisi air. Seru banget kata dia. Kalau untuk emak-emak dia menyarankan gelas plastiknya diganti ember dengan bola sepak yang ditiup. Wahahahahaaa... mentang-mentang badan emak besar. Nggak gitu juga konsepnya dek. Nice idea ya dik. Emak, ngakak.



Yasmin meraih juara 3 untuk lomba meniup bola. Sedangkan kak Fio mendapat juara 1 untuk permainan konsentrasi Yes No. Kalah menang nggak masalah ya nak. Yang penting kita seru-seruan bareng dengan semangat kemerdekaan. Indonesia Raya. Merdeka!!!





Bagaimana acara di lingkungan teman-teman? Pasti seru juga ya. Sayang. saya tidak mengikuti lomba emak-emak karena Yasmin udah keburu rewel minta pulang. Semoga tahun depan lebih meriah lagi.

No comments:

Post a Comment

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)