menubar

Aug 22, 2023

100 Days Challenge #069 : Bunzo & Waybop

 


Masih cerita soal perayaan HUT RI ke 78 di sekolahnya anak-anak. Kali ini mau cerita tentang lomba kebersihan dan kerapihan kelas. Lomba ini dibedakan menjadi 2 kategori. Kategori kelas 1 - 3 dan kelas 4 - 6. Alhamdulillah, kelas kak Fio juara 1 dan kelas dik Yasmin juara 3. Ajaran baru selalu diawali dengan kegiatan menghias kelas. Untuk kelasnya kak Fiorenza, saya pasrah sama mama-mama hebat lainnya. Terima jadi pokoknya. Terimakasih banyak lho mama-mama semuanya. I love you full.

Kalau kelasnya adik, awal pembahasan tidak akan menempel banyak hiasan supaya tidak banyak debu terjebak di hiasan kelas. Dan ketika saya memberi masukan, beberapa berpendapat lebih baik membeli di e comerce. Kalau saya, kok kurang setuju. Karena pasti jatuhnya lebih mahal dan pasti tidak ada feelnya gitu. Ini pribadi saya sih. Akhirnya saya meminta izin untuk membuat kereta hijaiyah. Saya membeli 20 lembar kertas asturo polos beberapa warna dengan harga 2.000 per lembar. Untuk lem, saya menggunakan lem fox putih.


Selanjutnya saya membuat badan kereta sebanyak 9 buah, menyesuaikan ukuran kelas.


Nah, ini bagian paling njlimet. Saya membuat tangan sebanyak 29 pasang atau 58 buah. 28 siswa dan 1 guru. Njlimet tapi seru sih.


Ketika membuat kepala, Yasmin bilang malah mirip telur ceplok sebelum digambar mata dan senyuman.

Satu gerbong kereta berisi 3 siswa sesuai nomer absen. Di gerbong terakhir diisi 4 siswa. Yasmin ada di gerbong terakhir. Rencana awal, akan membawa papan nama dan foto. Tapi kok tenaga saya sudah menuju penghabisan. Ya sudahlah, papan namanya di skip aja.




Hiasan lain dikerjakan bersama di hari Sabtu bersama mama-mama hebat kelas 1B. Terimakasih kerjasamanya. Tahun depan, kita ulang lagi kerempongan menghias kelas 2B.

2 comments:

  1. Kalo ada ibu kreatif kayak mba Danie ini di sekolah anakku, seneng banget Mbaaa 😄😄👍. Aku sendiri jarang aktif di sekolah Krn ada kesibukan kerja. Tapi aku udh bilang Ama wakorlas, Krn ga bisa aktif datang,aku bakal support dari sisi financial. Mereka butuh apa, aku bakal sediain dananya. Tapi kebanyakan ibu2nya juga lebih suka cara mudah, beli aja 🤣. Makanya pasti seneng kalo ada yg kreatif kayak mba Danie 😍☺️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi sering nggak ada waktunya mba kalau mau bikin prakarya. Pulang kerja ya waktunya maen sama anak-anak. Ini kok ndilalah, dapet ijin dari Yasmin. Kalau ga dapet ijin ya nggak bakal buat beginian

      Delete

Teman-teman boleh meninggalkan apapun disini. Sekedar say "hello", komentar, jejak dan lainnya. Terimakasih. (Tapi jangan anonim ya, ntar bingung mao berkunjung kemana)